Indonesia Bombardir Brunei 6-0: Dimas Drajad Hat-trick

Kamis, 12 Oktober 2023 - 20:59 WIB
loading...
Indonesia Bombardir Brunei 6-0: Dimas Drajad Hat-trick
Indonesia pesta lima gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam saat melakoni laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (12/10/2023) / Foto: MPI (Aldhi Chandra)
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itu diketahui setelah pasukan Shin Tae-yong membombardir gawang Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Kemenangan atas Brunei tidak terlalu mengejutkan. Selain berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Skuad Garuda juga punya track record yang bagus menghadapi tim Lebah.

Berbekal modal positif, Indonesia tampil penuh percaya diri melawan Brunei. Laga baru berjalan enam menit gawang tim tamu sudah bergetar lewat tendangan Dimas Drajad.

Delapan menit berselang giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojok. Hingga interval pertama skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia tak berubah.

Mengacu pada statistik pertandingan selama 45 menit pertama, Indonesia benar-benar mendominasi permainan. Total, ada 10 tendangan tercipta, empat on target, dan dua berhasil menggetarkan gawang Brunei.

Tak hanya peluang, Indonesia juga unggul dari segi penguasaan bola. Tercatat, anak asuh Shin Tae-yong unggul dengan persentase 85 persen berbanding 15 persen.

Di babak kedua, Indonesia sukses menambah empat gol. Keempat gol tambahan masing-masing dicetak Ramadhan Sananta (pen 63' dan 67') dan Dimas Drajad (72', 91').

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah. Kemenangan ini mempertajam rekor pertemuan Indonesia versus Brunei.

Sejauh ini skuad Garuda sudah mengumpulkan sembilan kali menang, dua kalah, dan sekali imbang. Menariknya, dari total pertemuan melawan Brunei, Hokky Caraka dkk berhasil mencetak 38 gol dan kebobolan empat kali.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)