Tes WSBK Lausitzring: Aprilia dan Ducati Ancam Kawasaki

Kamis, 27 Juli 2017 - 18:36 WIB
Tes WSBK Lausitzring: Aprilia dan Ducati Ancam Kawasaki
Tes WSBK Lausitzring: Aprilia dan Ducati Ancam Kawasaki
A A A
LAUSITZ - Duo pembalap Kawasaki muncul sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat pada tes musim panas WSBK 2017 di EuroSpeedway Lausitz, Jerman. Meski begitu, Aprilia serta Ducati berpotensi menyulitkan Kawasaki pada lomba sebenarnya 19-20 Agustus mendatang.

Ya, walau tengah menikmati libur musim panas, raungan mesin motor 1.000cc di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 tetap menggema. Itu terjadi dalam tes di EuroSpeedway Lausitz, Jerman, Selasa-Rabu (25-26 Juli).

Pengujian musim panas ini sendiri merupakan pemanasan bagi para pembalap dan tim yang akan mampir ke sirkuit yang sama. Yakni sebagai modal buat melakoni ronde ke-9 musim ini, WSBK Jerman 2017, pada 19-20 Agustus nanti.

Seperti dilaporkan oleh GPOne dan situs resmi WSBK. Pada hari kedua, hujan mengguyur lintasan yang juga biasa disebut Lausitzring ini. Meski begitu, cuaca cerah tetap hadir dalam pengujian ini pada hari pertama dan setelah hujan di hari kedua.
Tom Sykes (Kawasaki Racing Team) di tes musim panas WSBK 2017 Lausitzring Jerman. (Foto-WSBK)
Dua pembalap tim Kawasaki Racing yang saat ini memimpin klasemen sementara WSBK 2017, Jonathan Rea (341 poin) dan Tom Sykes (282), memuncaki daftar catatan waktu tes musim panas di Lausitzring.

Rea mencatat 1 menit 36,6 detik untuk satu putaran sirkuit yang memiliki panjang 4,255 kilometer tersebut. Sedangkan Sykes tepat berada di bawahnya dengan 0,1 detik lebih lambat.
Eugene Laverty (Milwaukee Aprilia) dalam tes musim panas WSBK 2017 di Lausitzring Jerman. (Foto-WSBK) 2
Kejutan datang dari tim Aprilia lewat Eugene Laverty yang terpaut 0,2 detik di belakang Rea. Potensi motor RSV-4 milik tim yang bermarkas di Noale, Italia itu juga tersaji via rekan Laverty, Lorenzo Savadori yang finis kelima tercepat (1 menit 37,3 detik).
Chaz Davies (Aruba.it Ducati) dalam tes musim panas WSBK 2017 di Lausitzring Jerman. (Foto-WSBK) 2
Sedangkan tim Aruba.it Ducati tetap menyimpan ancaman buat menyulitkan Kawasaki. Karena Chaz Davies menyelesaikan pengujian ini hanya 0,3 detik lebih lambat dari Rea. Sementara rekan setimnya, Marco Melandi, berada di belakang Savadori dengan catatan 1 menit 37,5 detik.
Davide Giugliano (Red Bull Honda WSBK) dalam tes musim panas WSBK 2017 di Lausitzring Jerman. (Foto-WSBK)
Adapun tim Honda WSBK yang memanggil mantan pembalap tim pabrikan Ducati WSBK, Davide Giugliano, untuk tes musim panas Lausitzring guna menggantikan Stefan Bradl yang absen di Suzuka 8 Hours akibat infeksi telinga. Mengakhiri pengujian ini di posisi ke-8 tercepat dengan torehan 1 menit 39,5 detik.

Sementara itu tim Yamaha WSBK harus absen dalam tes kali ini. Seperti diketahui, kedua pembalap mereka yakni Sam Lowes dan Michael van der Mark, harus membela panji tim Yamaha Factory Racing di Suzuka 8 Hours yang berlangsung Jumat-Minggu (28-30 Juli) ini.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0732 seconds (0.1#10.140)