Pertina Sulsel Optimis 12 Petinju Junior Mampu Bersaing

Kamis, 27 Juli 2017 - 20:42 WIB
Pertina Sulsel Optimis 12 Petinju Junior Mampu Bersaing
Pertina Sulsel Optimis 12 Petinju Junior Mampu Bersaing
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 12 petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior di Kupang, NTT, 1-7 Agustus 2017. Dalam ajang ini, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel berani mengincar target tertinggi sebab Kejurnas dijadikan momen penting untuk melangkah ke tahap nasional.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali optimistis pihaknya bisa bersaing dengan wilayah lain. Untuk mewujudkan misinya, ia telah memberi dukungan pada atlet yang dipastikan tampil dalam Kejurnas tahun ini.

"Dari 12 atlet ini, lima di antaranya petinju putri dan tujuh lainnya petinju putra. Kejurnas ini akan diikuti seluruh provinsi di Indonesia karena merupakan kalender PP Pertina," ucapnya.

"Atlet yang kita utus ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Permainan mereka tidak kalah dengan peserta dari seluruh Indonesia. Hanya semangat dan mental mereka saat bertanding yang dibutuhkan. Soal strategi permainan, saya kira tidak diragukan lagi," tegas Ara, sapaan Adi Rasyid Ali.

Dari tujuh atlet putra, empat di antaranya mengikuti kategori youth dan tiga lainnya di kategori junior. Sementara di kelompok putri, tiga orang di kategori youth dan sisanya di kategori junior.

Petinju putra yang akan turun di kategori youth adalah Holy Josua Masihor (49 Kg), Sandi Nirwana (52 Kg), John Latuheru (48 Kg) dan Muslimin Sugaito (56 Kg). Sementara di kelas junior ada Ricky (46 Kg), Fatur Nurlatif (60 Kg), dan Abraham Masihor (56 Kg).

Untuk kelompok putri, dalam kategori youth ada Hindriawati Haer (51 Kg), Ayu (45 Kg) dan Marhayati (54 Kg). Lalu nama lainnya tampil di kelas junior yakni Nurul Annisa Amahoru (48 Kg) dan Balqis (45 Kg).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)