alexa snippet

Karena Uang, Usain Bolt Bisa Saja Tunda Pensiun

Karena Uang, Usain Bolt Bisa Saja Tunda Pensiun
Karena uang Usain Bolt bisa saja menunda pensiunnya. Foto : Ist
A+ A-
BIRMINGHAM - Keputusan sprinter Usain Bolt untuk segera pensiun bisa saja berubah. Pelari jarak pendek asal Jamaika itu sepertinya akan menunda sampai bulan depan lantaran ingin tampil di Kejuaraan Dunia, London.

Sebelumnya, Bold yang merupakan pemegang delapan medali emas oliampiade dan 11 rekor dunia sempat mengatakan akan segera rehat panjang. Tapi menurut Justin Gatlin yang selama ini menjadi pesaing, keputusan Bolt bisa berubah.

"Mengapa tidak? Dia punya mental juara dan dia bisa keliling dunia untuk bersenang-senang, bisa berpesta di tempat berbeda," kata Gatlin dilansir Reuters, Sabtu (29/7/2017).

Menurut Gatlin, pesaingnya itu bisa berlomba kapan saja."Dia punya kesempatan untuk kembali begitu dia pergi. Dia bisa rehat selama setahun dan berkata," Saya mencintai lintasan dan tak dapat segera meninggalkannya."

Persaingan Gatlin dan Bolt selama ini memang jadi perbincangan dunia. Sepanjang kariernya, Gatlin baru sekali mampu mengalahkan Bolt di Kejuaraan Dunia 2005 di Helsinki. Tapi ketika itu Bolt masih terbilang belia. Setelah itu, Gatlin selalu keteteran jika sudah tampil di final.

Jika Bolt mampu mendulang kepingan emas di Kejuaraan Dunia London, sudah pasti koceknya akan bertambah. Sebagai gambaran untuk peraih medali emas sampai perak di nomor individual bakal mendapatkan masing-masing 60.000 USD, 30.000 USD dan 20.000 USD.

Kocek Bolt berpeluang bertambah jika ia turun di nomor estafet. Panitia telah menyediakan hadiah 80.000 USD, 40.000 USD dan 20.000 USD bagi peraih emas, perak dan emas. 
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top