2 Pebiliar Indonesia Berlaga di Kejuaraan Biliar Dunia Predator Pro Billiard Series

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:55 WIB
loading...
2 Pebiliar Indonesia Berlaga di Kejuaraan Biliar Dunia Predator Pro Billiard Series
Dua pebiliar berbakat Indonesia, Silviana Lu dan Derin Asaku Sitorus, akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan biliar dunia,Predator Pro Billiard Series / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Dua pebiliar berbakat Indonesia, Silviana Lu dan Derin Asaku Sitorus, mewakili Indonesia di ajang kejuaraan biliar dunia,Predator Pro Billiard Series. Kejuaraan ini berlangsung di Klagenfurt, Austria, pada 19-22 Oktober 2023.

Kedua atlet asal klub Mantra tersebut akan berkompetisi di nomor yang berbeda; Silviana akan ikut dalam Women's World 10-Ball Championship, sementara Derin akan berlaga di Junior World 10-Ball Championship.

Keikutsertaan Silviana dan Derin dalam kejuaraan ini didasari oleh undangan khusus yang telah ditetapkan oleh World Pool Association (WPA) berdasarkan peringkat internasional mereka yang cemerlang. Sebelum bertolak ke Austria, Silviana Lu telah menjalani persiapan dengan sungguh-sungguh, berlatih di klub Mantra, sambil menyesuaikan diri dengan format pertandingan yang khusus.



"Latihan kami seperti biasanya di klub Mantra, tetapi kami juga melakukan penyesuaian khusus untuk turnamen ini," ujar Silviana.

Menyambut hal tersebut, Fadil Nasution, Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, memberikan dukungan penuh kepada kedua atlet berbakat ini, berharap agar mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional seperti sebelumnya.

"Mereka berdua adalah dua atlet andalan Indonesia. Dalam turnamen biliar internasional sebelumnya, mereka telah mengukir prestasi luar biasa untuk Indonesia. Oleh karena itu, saya berharap mereka bisa tampil maksimal dalam turnamen ini," ungkap Fadil saat dihubungi baru-baru ini.



Sebelum mengikuti kejuaraan kali ini, Silviana dan Derin telah menunjukkan kemampuan mereka di kompetisi internasional. Silviana Lu berhasil meraih medali emas pada WCBS Continental Teams Championship 2023 pada bulan Juli lalu di Turki. Sementara itu, Derin meraih posisi runner-up pada turnamen internasional 2023 Formosa Cup ACBS Asian Pool Championships, kategori 9-Ball Boys Junior, yang digelar di Taiwan pada bulan September 2023.

Keberhasilan mereka sebelumnya memberikan harapan besar bagi Indonesia untuk terus bersinar di kancah dunia biliar. Semua mata akan tertuju pada penampilan gemilang Silviana Lu dan Derin Asaku Sitorus di Predator Pro Billiard Series di Austria.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)