Gelar Uji Coba, Josep Gombau Soroti Barisan Pertahanan Persebaya Surabaya

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:05 WIB
loading...
Gelar Uji Coba, Josep Gombau Soroti Barisan Pertahanan Persebaya Surabaya
Di tengah jeda internasional, tim Persebaya Surabaya melakukan uji coba, sebelum kembali mengarungi pentas Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SIDOARJO - Persebaya Surabaya terus berupaya melakukan perbaikan selama jeda internasional. Di tengah waktu tersebut, tim berjuluk Bajol Ijo itu melakukan uji coba, sebelum kembali mengarungi pentas Liga 1 2023/2024, yang tidak lama lagi memasuki putaran kedua.

Menurut pelatih Persebaya, Josep Gombau, alasan pihaknya melakukan uji coba adalah untuk memetakan kondisi serta kemampuan para pemain pelapis Bajul Ijo.

Kali ini, Persebaya melakukan laga uji coba menghadapi Maestro FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis, 12 Oktober 2023. Dalam latihan bersama itu, Bajul Ijo sukses meraih kemenangan 2-1.



Kesempatan tersebut digunakan Gombau melihat perkembangan para pemain. Nakhoda tim asal Spanyol itu mengapresiasi kinerja pemain yang diturunkan meski mayoritas yang tampil pemain pengganti. Hanya saja, dia menyoroti lini pertahanan Persebaya.

"Mereka bermain sudah bagus, meskipun beberapa kali ada kesalahan di lini belakang. Namun tidak ada masalah masih ada waktu untuk pembenahan," ungkap Gombau, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya pada Sabtu (14/10/2023).

Gombau juga menyampaikan bahwa dalam uji coba itu, pihaknya tidak memburu jumlah gol. Tujuan utama dari uji coba itu untuk melihat kondisi dari para pemain Persebaya yang mayoritas dihuni talenta muda.

"Kita ingin melihat kondisi mereka bagaimana, banyak pemain muda di sini dan melihat bagaimana mereka bermain karena saya baru datang beberapa pekan yang lalu," ujar Gombau.

"Mengembalikan sentuhan mereka karena beberapa dari mereka belum bermain di kompetisi," imbuhnya.

Gombau tentunya ingin melihat lebih jauh bagaimana kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini. Hal ini juga akan menjadi masukan positif untuk menyiasati jika ada pemain inti Persebaya yang harus absen.

Sementara itu, Persebaya masih belum bisa menunjukkan performa yang konsisten. Di mana, mereka meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan dari 5 laga terakhir yang telah dimainkan hingga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024.



Saat ini, Persebaya bertengger di posisi 8 dengan koleksi 22 poin. Di pekan ke-16, pasukan Gombau akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)