Emosi Mereda, Ricciardo Maafkan Verstappen

Senin, 31 Juli 2017 - 18:56 WIB
Emosi Mereda, Ricciardo Maafkan Verstappen
Emosi Mereda, Ricciardo Maafkan Verstappen
A A A
BUDAPEST - Kemarahan Daniel Ricciardo terhadap rekan setimnya Max Verstappen telah mereda. Duo pebalap Red Bull Racing tersebut telah berbicara satu sama lain mengenai insiden saat balapan F1 GP Hungaria, Minggu (30/7/2017).

Verstappen menabrak sisi kiri mobil Ricciardo sesaat setelah balapan di Sirkuit Hungaroring dimulai. AKibatnya, mobil Ricciardo mengalami kebocoran oli dan memaksanya keluar dari balapan. Ricciardo pun sempat marah besar atas kejadian tersebut dan menyebut Verstappen amatir. Verstappen sendiri dikenai penalti 10 detik dalam balapan tersebut.

Namun, kedua pebalap yang mempunyai hubungan baik sebelumnya itu, telah bertemu dan membicarakan mengenai insiden tersebut. "Kemarin situasinya sulit, Anda telah mempersiapkan balapan dari jauh-jauh hari dan hasilnya menguap begitu saja. Tapi Max (Verstappen) telah meminta maaf kepada saya setelah balapan dan kami berbicara satu sama lain. Kini situasinya telah mereda dan tertangani dengan baik," tulis Ricciardo di Twitter seperti dilansir foxsportasia.com, Senin (31/7/2017).

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan bahwa kedua pebalapnya telah diberi peringatan tegas saat pemilik tim, Dietrich Mateschitz mengunjungi paddock seusai balapan. "Max telah mengakui kesalahannya dan kami menerimanya. Saya yakin Daniel akan menerimanya juga. Keduanya memiliki hubungan yang baik, saling menghormati satu sama lain," kata Horner.

Verstappen mengakui bahwa dia telah meminta maaf kepada Ricciardo. "Tidak ada maksud saya untuk menabrak siapa pun, apalagi rekan setimnya, saya meminta maaf kepada Daniel dan tim akan menyelesaikannya," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4569 seconds (0.1#10.140)