Timnas Indonesia U-17 Kembali Kedatangan Pemain Diaspora Baru dari Liga Swiss

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:08 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Kembali Kedatangan Pemain Diaspora Baru dari Liga Swiss
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan bahwa tim nasional Indonesia U-17 kembali kedatangan pemain diaspora baru. / Foto: Instagram @arya.m.sinulingga
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan bahwa tim nasional Indonesia U-17 kembali kedatangan pemain diaspora baru. Pemain asal Medan yang berkarier di Liga Swiss, Chow Yun-Damanik dipastikan bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023 .

Chow Damanik merupakan pemain berusia 16 tahun yang berkarier di tim muda Swiss, Lausanee U-17. Pemain berposisi gelandang itu merupakan keturunan Indonesia-Togo.

Chow diketahui mewarisi darah Medan dari sang Ibu. Marga Damanik yang terpampang pada namanya membuktikan bahwa dia adalah pemuda berdarah asli Indonesia.



Rumor terkait Chow yang akan bergabung ke TC Timnas Indonesia U-17 sudah berembus di dunia maya sejak Juni 2023. Kini, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan sang pemain siap bergabung ke TC Garuda Asia yang tengah berlangsung di Jerman.

"Semoga lolos seleksi dan menambah amunisi baru buat Timnas U-17 anak Sumut bermarga Damanik namanya Chow dari Lausanne U-17 Swiss," tulis Arya dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya @arya.m.sinulingga, Sabtu (14/10/2023).

Timnas Indonesia U-17 Kembali Kedatangan Pemain Diaspora Baru dari Liga Swiss
(Foto: Instagram @arya.m.sinulingga)

Sementara, TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman masih menerapkan format promosi-degradasi. Artinya, Chow bisa saja dicoret dari skuad andai performanya tidak sesuai standar yang ditetapkan tim pelatih.



Sebelumnya, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti telah mengumumkan pemain diaspora lain. Sosok itu adalah Amar Brkic yang bermain di tim muda Jerman, Hoffenheim.

"Kemudian kita juga sudah kedatangan pemain diaspora, tadi mungkin ada wartawan yang menanyakan, Alhamdulillah kita ada Amar," ungkap Bima Sakti pada Selasa (10/10/2023).



"Ini pemain Hoffeinhem, salah satu peserta Bundesliga (Liga Jerman) juga mereka di peringkat, tim utamanya di peringkat kelima Bundesliga, jadi dia sudah hadir dari kemarin,” katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)