ISSI Jateng Siapkan Atlet Andalan untuk Ajang Tour de Indonesia

Selasa, 01 Agustus 2017 - 04:38 WIB
ISSI Jateng Siapkan Atlet Andalan untuk Ajang Tour de Indonesia
ISSI Jateng Siapkan Atlet Andalan untuk Ajang Tour de Indonesia
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah, Dede Indra Permana Sudiro mengadakan rapat kerja membahas persiapan kompetisi balap sepeda bertajuk Tour de Indonesia yang akan segera digelar. Dalam pertemuan tersebut dia menyampaikan bahwa saat ini ISSI sedang menyeleksi atlet- atlet muda potensial untuk dibina dan diikutsertakan dalam ajang ini.

"Kami sedang fokus melatih atlet- atlet muda potensial untuk mengikuti "Tour de Indonesia". Selain itu kami juga menyiapkan lintasan sepeda untuk BMX dan MTB yang menunjang kegiatan berlatih," kata Dede dalam pernyataan resmi yang disampaikan kepada SINDOnews, Senin, (31/7/2017).

Pria yang digadang- gadang maju menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan Jateng memiliki banyak atlet andalan yang berhasil menorehkan prestasi tingkat provinsi dan nasional. Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) misalnya. Atlet perwakilan Jateng berhasil menggondol 1 medali emas dan 2 perak.

"Luar biasa atlet- atlet muda Jawa Tengah. Mereka memiliki semangat kuat dan daya saing tinggi. Untuk itu, penyediaan venue untuk sarana latihan perlu ditambah setidaknya untuk latihan sepeda BMX karena terus terang venue yang tersedia saat ini masih terbatas," tambah Dede.

Lebih lanjut, Dede menyampaikan bahwa PB ISSI juga akan kembali meghidupkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Rencananya, Kejurnas untuk disiplin downhill dan cross country digelar di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Sisanya, akan disebar di lokasi yang memang sudah ditentukan.

"Dengan diadakannya Kejurnas balap sepeda, ISSI Jateng akan melakukan evaluasi menyeluruh mulai dari pembinaan atlet, pemilihan pelatih, komisoner/wasit, event, dan jajaran pengurus organisasi. Semuanya akan kita bahas sesuai urutan diawali dengan pembinaan atlet," jelas Dede.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)