Hasil Moto2 Mandalika 2023: Aron Canet Tak Mampu Bendung Pedro Acosta

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Hasil Moto2 Mandalika 2023: Aron Canet Tak Mampu Bendung Pedro Acosta
Balapan Moto2 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, berakhir dengan kemenangan pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta. / Foto: Instagram @motogp
A A A
LOMBOK - Ajang balap Moto2 2023 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (15/10/2023), telah rampung. Balapan yang masuk dalam rangkaian MotoGP Indonesia 2023 itu berakhir dengan kemenangan pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta.

Acosta tampil sangat dominan sepanjang balapan hingga tak tersentuh sama sekali sejak memimpin pada lap ketiga. Dia mengalahkan Aron Canet dari Pons Wedos Los40 dan Fermin Aldeguer dari GT Trevisan SpeedUp, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, pembalap Thailand, Somkiat Chantra, yang menang tahun lalu di Moto2 Indonesia, gagal mengulangi prestasinya. Rider Idemitsu Honda Team Asia itu hanya mampu finis di posisi ketujuh.



Jalannya Balapan

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta langsung tancap gas memimpin dari barisan terdepan di tikungan 1 begitu balapan dimulai. Di belakangnya terdapat Aaron Canet dari Pons Wegos Los40. Namun, tak lama kemudian Acosta berhasil disalip Canet.

Pada lap ketiga, Acosta kembali berhasil melaju ke posisi terdepan setelah menyalip Canet. Kedua pembalap tersebut juga didekati Manuel Gonzalez dari Correos Prepago Yamaha VR46 Team.

Sepuluh lap balapan berjalan, Acosta masih nyaman memimpin dengan selisih 0,7 detik dari Canet. Sementara posisi tiga kini ditempati Fermin Aldeguer.

Tiga lap jelang finis, Acosta masih belum bisa dikejar Canet. Bahkan, pembalap Spanyol itu kini unggul 2,6 detik darinya. Begitu pula dengan tempat ketiga yang masih dipegang Aldeguer dengan keunggulan 4,6 detik dari Gonzales.



Acosta pun berhasil mempertahankan posisinya hingga keluar sebagai pemenang Moto2 Indonesia 2023. Dia mengasapi Canet dan Aldeguer yang tak mampu mengejarnya hingga balapan berakhir.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)