Marquez Tak Sabar Kembali ke Brno

Rabu, 02 Agustus 2017 - 16:38 WIB
Marquez Tak Sabar Kembali ke Brno
Marquez Tak Sabar Kembali ke Brno
A A A
BRNO - Pimpinan klasemen MotoGP Marc Marquez merasa segar dan gembira menjelang dimulainya kembali balapan MotoGP akhir pekan ini di Republik Ceko setelah liburan musim panas.

Marquez merebut posisi teratas di klasemen untuk pertama kalinya musim ini saat memenangkan balapan di Sachsenring, Jerman. Marquez memimpin dengan 129 poin, disusul Maverick ViƱales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Meski begitu, pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu yakin bisa menyamai rekornya di sirkuit Brno. Pebalap tim Repsol Honda itu memegang rekor pole 1'54.596 dan telah mencatat dua kemenangan di Brno, di MotoGP 2013 dan Moto2 2012, serta tiga kali naik podium.

Dia juga mengambil bagian dalam sesi pengujian dua hari di Brno pada 17 dan 18 Juli, yang menurutnya banyak membantu.

"Saya menikmati waktu untuk beristirahat dan pergi ke laut bersama beberapa teman, tapi saya juga menggunakan liburan musim panas yang panjang ini untuk melatih bagian kedua kejuaraan," kata Marquez.

"Musim yang begitu dekat ini menggairahkan, tapi juga sangat menuntut, yang berarti Anda harus selalu menjaga konsentrasi tetap tinggi dan terus berusaha semaksimal mungkin, menyesuaikan diri dengan segala situasi," ucapnya.

"Brno adalah trek yang bagus tapi salah satu yang paling banyak diminati, dengan banyak perubahan arah dan menanjak dan menurun. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dari pekerjaan yang telah kami lakukan selama tes dan bersiap untuk memperjuangkan podium pada hari Minggu," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)