Marc Marquez Heran Tergelincir di Tikungan 13 MotoGP Indonesia 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:03 WIB
loading...
Marc Marquez Heran Tergelincir di Tikungan 13 MotoGP Indonesia 2023
Marc Marquez mengungkapkan alasannya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Indonesia 2023 / Foto: Repsol Honda Team (@HRC_MotoGP)
A A A
LOMBOK TENGAH - Marc Marquez mengungkapkan alasannya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Indonesia 2023. Dikatakannya, jika ia kehilangan kendali ban depan yang membuatnya tergelincir di tikungan 13 pada lap kedelapan Sirkuit Mandalika , Minggu (15/10/2023).

"Ya, saya kehilangan kendali ban depan lagi di Tikungan 13. Tidak ada tanda bahaya saat itu terjadi," ungkap Marquez dilansir dari Speedweek.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku tak mengerti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Ini kali keduanya Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini.



"Sulit untuk dimengerti (mengapa ini terjadi). Akan tetapi, saya harus bisa melupakan ini dan kembali fokus untuk seri balapan di Australia," tutur Marquez.

Calon pembalap Gresini Ducati pada MotoGP 2024 mendatang itu mengaku memulai seri 15 ini dengan cukup baik. Namun, setelah itu dirinya merasa kurang baik hingga puncaknya harus terjatuh saat balapan utama.

"Akhir pekan ini berjalan cukup baik pada Jumat lalu. Akan tetapi, situasi yang saya alami makin buruk hari demi hari," kata Marquez.



"Saya cukup tenang dan santai pada balapan utama hari ini. Memang, saya kehilangan posisi beberapa kali, tetapi saya tidak panik. Saya hanya mencoba untuk bisa menyelesaikan balapan," lanjutnya.

Sirkuit Mandalika tampaknya masih menjadi mimpi buruk bagi Marquez. Pasalnya, pada MotoGP Indonesia tahun lalu di lintasan yang sama, dia juga terjatuh saat sesi pemanasan dan bahkan harus melewatkan balapan utama karena kejadian itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)