Lorenzo Geregetan Jajal Fairing Baru Ducati

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 13:20 WIB
Lorenzo Geregetan Jajal Fairing Baru Ducati
Lorenzo Geregetan Jajal Fairing Baru Ducati
A A A
BRNO - Jorge Lorenzo memastikan bahwa dirinya akan menjajal fairing baru yang menempel pada bagian Desmocedici GP17 pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (4/8/2017). Fairing baru ini sudah mendapatkan persetujuan dari pembalap pengembang tim Ducati yakni Michele Pirro.

"Kami berencana menggunakan fairing baru pada latihan pertama. Jika kami memilikinya, lebih baik mencobanya sesegera mungkin. Andai fairing baru ini lebih nyaman, jadi Anda punya banyak waktu untuk melakukan perubahan," jelas Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Sebelumnya, tim Ducati pernah melakukan inovasi dengan memodifikasi winglet alias penggunaan sayap secara radikal. Pabrikan Italia itu muncul dengan tiga lubang angin dan dua di bagian sayap yang lebih lebar sebagai imbas dari aturan pelarangan sayap tersebut. Hal yang paling dirasakan manfaatnya adalah winglet ini mampu meningkatkan downforce (efek gaya tekan kebawah) pada motor.

Lantas manfaat apa yang akan dirasakan Lorenzo ketika menjajal fairing baru tersebut? "Bagian depan. Di Valencia kami membuat tes dengan sayap dan saya merasa berbeda dari motor Yamaha. Tapi saya merasa cukup hebat. Saat itu, saya sangat menyukai stabilitas di depan karena tanpa sayap kami memiliki beberapa kesulitan dalam tes Phillip Island. Semoga fairing baru ini bisa memberikan manfaat. Sebab bagi pembalap seperti saya yang membutuhkan keamanan di depan, ini bisa sangat berguna," kata Lorenzo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)