FP2 MotoGP Brno: Marquez-Rossi Kesulitan, Lorenzo Jajal Fairing Radikal

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 20:31 WIB
FP2 MotoGP Brno: Marquez-Rossi Kesulitan, Lorenzo Jajal Fairing Radikal
FP2 MotoGP Brno: Marquez-Rossi Kesulitan, Lorenzo Jajal Fairing Radikal
A A A
BRNO - Saat tim Ducati memasang desain fairing-winglet radikal baru pada motor Desmosedici GP17 geberan Jorge Lorenzo. Rekan setimnya, Andrea ‘Desmodovi’ Dovizioso, tampil sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Brno 2017.

Ya, setelah sesi basah pada free practice atau latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko. Para pembalap kelas bergengsi lega karena matahari bersinar terang pada latihan bebas kedua (FP2), Jumat (4/8) malam WIB.

Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mencatat waktu tercepat pada FP2 MotoGP Brno 2017. Keunggulannya hampir mencapai empat detik dari pembalap terbaik kedua dalam sesi ini yaitu Jonas Folger (Yamaha Tech 3).

Seturut kondisi trek mulai membaik usai FP1 MotoGP Brno 2017. Dua pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa serta Marc Marquez, silih berganti memimpin jalannya FP2.

Mereka dibuntuti oleh joki tim satelit Honda LCR, Cal Crutchlow. Mereka bertiga mewakili tim Honda, diyakini bakal bicara banyak pada MotoGP Brno 2017 usai mereka mendapatkan keuntungan dari tes privat yang dilakoni di sana sebelum libur musim panas.

Namun kala FP2 tersisa tiga menit, Danilo ‘Petrux’ Petrucci mengambil alih pimpinan. Disusul oleh Dovizioso yang merebutnya pada menit terakhir sesi.
Jonas Folger lantas menyodok dan menggeser posisi Petrucci. Pembalap Yamah berikutnya yang berada di lima besar FP2 MotoGP Brno 2017 justru rekan setim Folger, Johann Zarco, yang seperti diketahui memuncaki daftar catatan waktu tercepat FP1.

Adapun dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales serta Valentino Rossi, kembali mengalami kesulitan seperti pada FP1. Mereka hanya mampu menempati urutan ke-11 dan 14 pada FP2.
Fairing baru radikal rancangan Ducati ditanam pada Desmosedici GP17 geberan Jorge Lorenzo pada FP2 MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno. (Foto-MotoGP)
Sementara itu, desain radikal fairing-winglet baru Ducati yang dipasang pada Desmosedici GP17 tunggangan Lorenzo belum terlihat betul kekuatannya. Karena juara dunia tiga kali MotoGP itu cuma bisa menyelesaikan FP2 di posisi ke-15. Sedangkan satu-satunya pembalap yang terjatuh pada FP2 MotoGP Brno 2017 ialah Sam Lowes (Aprilia) di tikungan 10.

Berikut daftar catatan waktu pembalap pada FP2 MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko, Jumat (4/8) malam WIB seperti dilaporkan situs resmi MotoGP:
Hasil FP2 MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko. (Foto-MotoGP)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2017 seconds (0.1#10.140)