MotoGP Brno: Start Diapit Dua Pembalap Honda, Ini Prediksi Rossi

Minggu, 06 Agustus 2017 - 05:00 WIB
MotoGP Brno: Start Diapit Dua Pembalap Honda, Ini Prediksi Rossi
MotoGP Brno: Start Diapit Dua Pembalap Honda, Ini Prediksi Rossi
A A A
BRNO - Walau tidak berhasil mencetak pole position untuk MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, pada Sabtu (5/8), malam WIB. Pembalap tim Yamaha Factory Racing Valentino Rossi mengaku tetap senang. Apa alasannya?

Ya, pada percobaan pertamanya di babak kualifikasi (Q2) MotoGP Brno 2017, Rossi hanya mampu membukukan waktu tercepat kelima. Barulah di percobaan kedua ia menyodok ke posisi kedua.

Ketika ditanyai apa yang membuat dirinya bisa memperbaiki lap time, Rossi menjawab kepada Motorsport: "Mencoba mengerem lebih akhir dan menginjak gas lebih awal.”
Valentino Rossi pada hari kedua akhir pekan MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko. (Foto-Yamaha) 2
"Saya sudah merasa nyaman saat pertama kali keluar (turun ke lintasan). Selalu sedikit lebih sulit di putaran pertama tapi saya tahu memiliki potensi yang bagus,” imbuhnya.

"Di lap kedua, saya berada di posisi yang tepat, lintasan bebas (hambatan) di depan (tanpa pembalap lain). Saya berkendara dengan baik, dapat mendorong motor tanpa membuat kesalahan," katanya menjelaskan.
Valentino Rossi pada hari kedua akhir pekan MotoGP Brno 2017 di Republik Ceko. (Foto-LAT Images)
Rossi hanya terpaut 0,092 detik dari Marquez tapi masih unggul 0,042 detik dari Dani Pedrosa yang melengkapi baris depan. Selain itu, The Doctor juga masih lebih kencang 0,590 detik dari rekan setimnya di tim Yamaha, Maverick Vinales, yang hanya mampu menempati grid ke-7.

"Sayang sekali (tidak berhasil) pole karena jarak kami berdekatan. Tapi posisi kedua adalah hasil yang bagus dan tempat yang baik di baris depan untuk start balapan besok," beber pembalap 38 tahun tersebut yang memprediksi jika 7 pembalap terdepan saat start berpotensi berebut finis podium.

“Saya tidak bilang berebut juara pertama, tetapi 7 pembalap terdepan di grid akan bersaing ketat meraih finis podium. Karena itu sangat bagus saya bisa meraih posisi start di bagian depan grid,” tukas The Doctor.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)