alexa snippet

WBA Beri Joshua Waktu 30 Hari untuk Negosiasi dengan Ortiz

WBA Beri Joshua Waktu 30 Hari untuk Negosiasi dengan Ortiz
Sebagai juara kelas berat WBA, Anthony Joshua diperintahkan untuk menghadapi penantang wajib, luis Ortiz. / Foto/Reuters
A+ A-
PANAMA CITY - Tidak lebih dari 12 jam setelah Wladimir Klitschko menyatakan pensiun dari ring tinju profesional, Asosiasi Tinju Dunia (WBA) memerintahkan juara kelas beratnya, Anthony "AJ" Joshua untuk bertarung mempertahankan gelar melawan penantang wajib, Luis "King Kong" Ortiz.

Awalnya, Joshua rencananya akan melakoni tarung ulang dengan Wladimir pada November nanti, namun duel ulang itu dipastikan batal, setelah Wladimir menyatakan gantung sarung tinju. Wladimir menderita kekalahan TKO di ronde 11 dalam laga melawan Joshua pada April lalu.

WBA pun menyambutnya dengan memerintahkan duel wajib Joshua melawan Ortiz. Dan memberikan kedua belah pihak kesempatan selama 30 hari ke dapan untuk mencapai kesepakatan.

Sebagai pemilik sabuk juara versi Federasi Tinju Internasional (IBF), Joshua juga mendapatkan kewajiban dari IBF untuk menemui Kubrat "The Cobra" Pulev. Akan tetapi, WBA lewat resolusinya pada Januari lalu sudah menegaskan bahwa pemenang Joshua-Wladimir pada April lalu akan berhadapan dengan Ortiz.

"Menurut resolusi yang dikirim pada 11 Januari 2017, kepada kedua belah pihak, dilaporkan bahwa pemenang pertarungan Joshua-Klitschko, yang diadakan pada 29 April 2017, harus menghadapi Ortiz setelah 120 hari," bunyi pernyataan WBA dalam situs resminya.

"95 hari telah berlalu, dan untuk alasan ini, Championships Committee (WBA) memerintahkan untuk menegosiasikan pertarungan antara petinju Inggris dan Kuba."

"Kedua belah pihak sepatutnya diberitahu bahwa pada 3 Agustus, mereka memiliki waktu 30 hari untuk mencapai kesepakatan atau penawaran pertarungan akan melewati purse bid."
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top