David Da Silva Pemain Terbaik Liga 1 Bulan September Versi APPI

Rabu, 18 Oktober 2023 - 04:01 WIB
loading...
David Da Silva Pemain Terbaik Liga 1 Bulan September Versi APPI
David Da Silva Pemain Terbaik Liga 1 Bulan September Versi APPI
A A A
JAKARTA - David Da Silva, striker Persib Bandung , telah terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2023-2024 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dalam bulan September. David berhasil memenangkan nominasi Footballers of the Month (FOTM) setelah penampilan impresifnya selama bulan tersebut.

Prestasi David Da Silva dalam bulan September tersebut mengalahkan empat kandidat nominasi lainnya, termasuk M. Khanafi (Persik Kediri), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda), Vitinho (PSIS Semarang), dan Bruno Moreira (Persebaya Surabaya). Penilaian untuk pemain terbaik ini didasarkan pada statistik penampilan pemain, dan APPI berkolaborasi dengan Statoskop Indonesia untuk mengumpulkan data tersebut.



Dalam keterangannya, APPI mengucapkan selamat kepada para pemenang FOTM bulan September 2023 dan berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pesepakbola profesional di Indonesia untuk terus memberikan aksi terbaiknya di lapangan, demi perkembangan sepakbola Indonesia yang lebih baik.

David Da Silva, yang saat ini berusia 33 tahun, telah berkarier di Indonesia sejak Januari 2018, ketika dia bergabung dengan Persebaya Surabaya. Setelah itu, dia pindah ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers, selama setahun sebelum bergabung kembali dengan tim di Indonesia. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Persib Bandung pada akhir tahun 2021.

Selama bermain untuk Persib, David Da Silva telah mencetak 10 gol dari 13 penampilannya di Liga 1 musim ini. Totalnya, dia telah mengoleksi 43 gol dan enam assist dari 64 penampilannya bersama Persib, menjadikannya salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya. Sebelumnya, ketika bermain untuk Persebaya, dia berhasil mencetak 39 gol dan enam assist dari 43 penampilannya. David Da Silva telah menjadi salah satu pemain paling menonjol dalam Liga 1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)