48 Atlet Cilik Lolos ke Tahap Akhir

Senin, 07 Agustus 2017 - 03:32 WIB
48 Atlet Cilik Lolos ke Tahap Akhir
48 Atlet Cilik Lolos ke Tahap Akhir
A A A
SURABAYA - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis hari kedua makin sengit. Sebanyak 48 pebulutangkis berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan melaju ke tahap akhir turnamen yang digelar, Senin (7/8) di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur. Penentuan lolos atau tidaknya mereka akan ditentukan dari hasil yang mereka raih besok.

Mereka yang lolos dan meraih Super Tiket bakal berlanjut ke Tahap Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus, pada September mendatang.

Pelatih dan Anggota Tim Pencari Bakat PB Djarum Maria Kristin mengungkapkan proses audisi di tahap turnamen ini difokuskan untuk melihat sisi kekuatan mental dan semangat pantang menyerah para atlet cilik.

“Di tahap turnamen sekarang ini para peserta mulaiketemu dengan lawan-lawan yang lebih seimbang.Terus ada perlawanan yang agak susah. Jadi mulaikelihatan kualitas anaknya seperti apa. Di hari kedua inimulai kelihatan dia bisa mengatasi lawan atau tidak,” tutur Maria di sela-sela mengamati para atlet cilik.

Adapun atlet yang melaju ke tahap penentuan Senin, U11 putra 16 Peserta, U13 putra 16 Peserta, U11 putri 8 Peserta dan U13 putri 8 Peserta.

Maria juga menyoroti upaya pebulutangkis muda berbakat dari sektor tunggal putri jika dibandingkan dengan atlet putra. Menurut peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 ini bukan hal yang mudah untuk membangun mental juara kepada atlet putri. Tidak hanya bakat yang menjadi patokan, namun juga semangat pantangmenyerah.

“Kalau menurut saya badminton bukan olahraga yang enak. Malah capek banget. Atlet putri enggak semuanya bermental baja. Mungkin pas umur segini dia bagus, tapi nanti dia naik level tentu tantangannya makin berat. Mungkin dari situ akan banyak yang terkikis,” tuturnya.

Meski demikian, dia optimis atlet-atlet muda tersebutmasih bisa terus berkembang jika nantinya bergabung dengan PB Djarum.

“Saya selalu mengingatkan bahwa masuk PB Djarum itu enggak gampang. Jadi setelah dia masuk maka jangan disia-siakan. Paling gampang ingetin dari situ. Jangan semangat saat di awal saja, perjuangan masih panjang,” tambahnya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)