Spalletti Klaim Inter Miliki Potensi Besar Juarai Serie A

Senin, 07 Agustus 2017 - 06:35 WIB
Spalletti Klaim Inter Miliki Potensi Besar Juarai Serie A
Spalletti Klaim Inter Miliki Potensi Besar Juarai Serie A
A A A
ITALIA - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengaku puas setelah timnya mampu mengatasi perlawanan Villarreal dengan skor 3-1 pada laga pramusim di San Benedetto del Tronto, Minggu (6/8/2017).

"Kami telah melakukan yang lebih baik malam ini," kata pelatih tersebut.

Spaletti juga memuji anak asuhnya yang mampu menerjemahkan taktik dan instruksinya di lapangan.

"Kami tidak statis dan membuat bola tetap bergerak dengan baik. Namun, kita bisa melakukan lebih baik lagi karena ada potensi besar di dalam skuad. Saya yakin bahwa saya memiliki tim yang kuat. Bila Anda memiliki kualitas, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak hanya duduk santai dan malah terus mendorong," papar pelatih berkepala plontos ini.

Dalam hal penampilan individu, Spalletti tidak sungkan memberikan apresiasi kepada Nagatomo. "Dia adalah pemain yang bagus untuk memastikan struktur tim dan kontinuitas," lanjutnya.

Pujian juga dilayangkan kepada Jovetic yang mencetak gol menakjubkan dan menunjukkan dengan tepat kemampuannya.

"Icardi juga bagus dan dia siap untuk pertandingan liga pertama melawan Fiorentina. Dia memberikan sinyal yang benar hari ini. Tujuan kami adalah tetap bekerja dengan cara ini. Kami ingin bermain bersama sebagai satu tim dan memperjuangkan posisi liga yang penting," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, Inter langsung menggebrak pertahanan Villareal. Menit ke-9, Eder nyaris membuka keunggulan namun tembakannya belum memenuhi target setelah menerima umpan matang dari Joao Mario.

Selang 17 menit kemudian tepatnya di menit ke-26, Eder tak menyia-nyiakan kesempatan keduanya. Dia dengan sangat baik melesakkan gol setelah mendapat umpan silang dari Antonio Candreva.
Namun, Villarreal berhasil membalas 14 menit kemudian melalui sepakan keras Roberto Soldado yang tak mampu dijangkau Handanovic.

Kedua pelatih memilih untuk membuat sejumlah perubahan selama paruh kedua pertandingan persahabatan. Gol kedua Inter datang pada menit ke-67 melalui aksi Stevan Joveti.

Pasukan Spalletti akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-90, setelah Brozovic yang masuk menggantian Mauro Icardi sukses melesakkan gol ke gawang yang dijaga Barbosa.

Nerazzurri sekarang akan mempersiapkan pertandingan persahabatan mereka berikutnya melawan Real Betis, Sabtu (12/8) di Lecce.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)