alexametrics

SEA GAMES 2017

Pamitan pada Jokowi, Timnas U-22 Targetkan Medali Emas SEA Games

loading...
Pamitan pada Jokowi, Timnas U-22 Targetkan Medali Emas SEA Games
Timnas U-22 menargetkan meraih medali emas di SEA Games 2017. Foto : PSSI
A+ A-
JAKARTA - Tidak main-main target yang diusung Timnas U-22 di pentas SEA Games 2017. Di depan Presiden Joko Widodo, skuat Garuda Muda menargetkan medali emas bisa dibawa pulang dari ajang multievent dua tahunan tersebut.

Bukan hanya Timnas U-22 yang Senin (7/8?2017), atlet nasional lainnya yang akan berjuang di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 19 Agustus hingga 30 Agustus berpamitan dengan Presiden RI sekaligus meminta restu.

‎"Yang pasti semua pemain punya target yang sama setelah pertandingan kemarin di kualifikasi Piala Asia. (Emas) inilah target kita berikutnya," kata Asiten Pelatih Timnas, Bima Sakti usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta..



Menurut Bima, terkait taget Emas ini pihaknya mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah. Hal yang menjadi fokus utama adalah menggembleng mental Evan Dimas dan kawan-kawan sampai 12 Agustus sebelum berangkat ke Malaysia.

Bima mengatakan, pihaknya telah menyeleksi sebanyak 24 pemain yang siap dibawa ke Malaysia. Menurutnya, ‎Timnas siap bertempur dengan tim-tim ungggulan, termasuk tuan rumah, Malaysia.

‎"Yang pasti ada dua tim yang kita tahu, mereka jadi tim yang kuat di grup kita, Thailand dan Vietnam. Tapi kita tetap optimis bisa lolos ke fase berikutnya," ujarnya.

Bima yang juga mantan penggawa Timnas Indonesia ini mengatakan, ada pembeda antara Timnas SEA Games kali ini dengan timnas sebelumnya. Menurutnya, timnas yang diarsiteki Luis Milla ini merupakan generasi emas yang dimiliki Indonesia.

"Karena dengan adanya regulasi di kompetisi kemarin yang harus memakai tiga pemain U-23 sangat membantu kita untuk bisa menemukan pemain-pemain yg bertalenta bagus. Seperti sadel, febri," tandasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak