PB Mansion Sports Box Raih Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:31 WIB
loading...
PB Mansion Sports Box Raih Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023
PB Mansion Sports Box Raih Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Mansion Sports Box meraih medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 yang diselenggarakan di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. Medali perak tersebut diraih oleh pasangan Asghar Herfanda dan Dwiki Restu dalam nomor Men's Double.

Pada pertandingan final yang berlangsung pada Selasa (10/10), Asghar dan Dwiki harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dan Sabar Karyaman Gutama. Asghar dan Dwiki kalah dalam dua set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Meskipun demikian, Asghar dan Dwiki berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 47 juta. Penyerahan hadiah dan medali menjadi momen istimewa karena diberikan langsung oleh legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004. Ini adalah salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.



Sementara itu, pasangan Reza dan Sabar, sebagai juara, berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$ 5 ribu dolar atau sekitar Rp 78,5 juta.
PB Mansion Sports Box Raih Medali Perak di Turnamen KJA Open 2023

Secara keseluruhan, turnamen yang dimulai pada 6 Oktober ini juga mempertandingkan tiga nomor lain, yaitu Mixed Doubles, Veteran’s Men Doubles, dan Kaltara Local B Men’s Doubles. Total hadiah yang disediakan oleh panitia mencapai US$ 40 ribu dolar atau sekitar Rp 628 juta.

Turnamen ini merupakan hasil kerja sama antara PT Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78.

Selain Taufik Hidayat, turnamen ini juga dimeriahkan oleh tiga peraih medali emas Olimpiade lainnya, seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Olimpiade Rio de Janeiro 2016) dan Greysia Polii (Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)