16 Pebulu Tangkis Cilik Terbaik Surabaya Lolos ke Kudus

Senin, 07 Agustus 2017 - 18:31 WIB
16 Pebulu Tangkis Cilik Terbaik Surabaya Lolos ke Kudus
16 Pebulu Tangkis Cilik Terbaik Surabaya Lolos ke Kudus
A A A
SURABAYA - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 di Surabaya telah digelar sejak Sabtu(5/8/2017) hingga Senin (7/8/2017) di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur. Lewat turnamen yang ketat, akhirnya sebanyak 16 pebulu tangkis muda berhasil mendapatkan Super Tiket dan melaju ke tahap final di Kudus, Jawa Tengah, September mendatang.

Di Kudus, para jawara cilik dari audisi Surabaya ini bakal mendapat tantangan lebih berat beradu dengan jawara-jawara dari regional lainnya. Pelatih dan Tim Pencari Bakat PB Djarum Fung Permadi mengatakan mereka yang berhasil lolos dari audisi di Surabaya merupakan bakat-bakat terbaik yang mampu menunjukan semangat juang hingga akhir pertandingan.

Dari 16 peraih Super Tiket, empat di antaranya merupakan penerima Super Tiket tambahan berdasarkan pilihan para pelatih dan tim pencari bakat PB Djarum. Mereka adalah pemain yang kalah dalam tahap turnamen namun dinilai memiliki bakat dan potensi yang besar.

Ada sejumlah alasan yang membuat para pencari bakat meloloskan empat pebulu tangkis melalui Super Tiket tambahan. "Untuk yang putri karena usianya lebih muda dibanding lawan yang mengalahkannya. Sementara untuk putra karena ada yang posturnya kalah tapi tekniknya jauh lebih bagus," kata Fung Permadi usai pengumuman para peraih Super Tiket, di GOR Sudirman, Surabaya.

Mereka yang mendapatkan Super Tiket untuk berlaga di Kudus diberikan arahan oleh para pelatih dan tim pencari bakat PB Djarum agar lebih giat dan serius lagi berlatih. Perjuangan masih belum berakhir untuk mendapatkan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

"Bagi yang mendapatkan Super Tiket jangan dulu terlalu senang. Lawan yang lebih berat menanti kalian di audisi final nanti. Bagi yang belum berhasil mendapatkan Super Tiket jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan tunjukan semangat pantang menyerah. Masih ada banyak kesempatan," pesan Fung.

Sejak awal, audisi umum di Surabaya berlangsung cukup sengit. Para peraih Super Tiket mampu menyisihkan lawan-lawannya dan menjadi pemenang hingga babak semifinal. Tidak kurang dari 562 peserta terlibat berkompetisi dalam audisi umum di Surabaya ini untuk mengejar impian mendapatkan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Usai di Surabaya, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis ke Kudus. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Surabaya akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 8-10 September 2017.

Peraih Super Tiket Audisi Umum Surabaya
U11 Putra
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)