Perbandingan Prestasi Mario Rivera vs Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Brunei vs Timnas Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:28 WIB
loading...
Perbandingan Prestasi Mario Rivera vs Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Brunei vs Timnas Indonesia
Perbandingan Prestasi Mario Rivera vs Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Brunei vs Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Dua pelatih yang saat ini sedang menjadi sorotan adalah Mario Rivera dan Shin Tae-yong. Keduanya akan saling berhadapan di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baik Rivera maupun Shin Tae-yong sebelumnya memiliki pengalaman yang berbeda sebagai pelatih sepak bola, baik di level tim nasional maupun klub.

Rivera adalah pelatih asal Spanyol yang mengambil alih timnas Brunei Darussalam sejak tahun 2022. Ia pernah menjadi asisten pelatih di klub-klub India seperti East Bengal dan Mohun Bagan.

Baca Juga: Line Up Indonesia Vs Brunei di Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, Shin Tae-yong juga sebelumnya pernah menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20 pada tahun 2016. Serta beberapa klub-klub Korea Selatan, seperti Seongnam FC dan FC Seoul.

Lantas, bagaimana perbandingan prestasi dari Mario Rivera dan Shin Tae-yong? Berikut ulasannya.

Perbandingan Prestasi Mario Rivera Vs Shin Tae-yong (H2)

Mario Rivera memiliki pengalaman sebagai pelatih di level klub maupun tim nasional. Ia pernah menangani klub-klub seperti Racing Santander, Real Valladolid, Almeria, dan Alcorcon di Spanyol.

Ia juga pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Qatar dan Bahrain. Ia mulai menangani tim nasional Brunei Darussalam sejak tahun 2022.

Selama menjadi pelatih Brunei, prestasi terbaiknya adalah membawa Brunei Darussalam lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah mengalahkan Mongolia dengan agregat 3-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3030 seconds (0.1#10.140)