Skuad Garuda Asia Tak Mau Putus Asa meski Telan Kekalahan Beruntun

Minggu, 15 Oktober 2023 - 18:32 WIB
loading...
Skuad Garuda Asia Tak Mau Putus Asa meski Telan Kekalahan Beruntun
Tim nasional Indonesia U-17 kembali mengalami kekalahan dalam laga uji coba di Jerman. / Foto: PSSI
A A A
MAINZ - Tim nasional Indonesia U-17 kembali mengalami kekalahan dalam laga uji coba di Jerman. Kali ini, tim besutan Bima Sakti dihajar 0-3 Mainz di Training Field Stadion am Bruchweg, Mainz, Sabtu (14/10/2023) waktu setempat.

Dalam persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023 tersebut, Timnas U-17 sudah kebobolan dua gol di paruh pertama. Kemudian, jala gawang Garuda Asia kembali koyak ketika babak kedua baru berjalan tiga menit.

Pasca pertandingan, ujung tombak Timnas U-17, Arkhan Kaka enggan menjadikan lawan kuat sebagai alasan. Menurutnya, tim sudah menjalankan taktik dengan baik, hanya saja hasil belum maksimal.



"Alhamdulillah kita sudah menerapkan strategi dengan baik, namun hasil yang didapatkan kurang maksimal," ungkap Kaka, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (15/10/2023).

Sebelumnya, Timnas U-17 juga mengalami kekalahan dari Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor serupa. Baik Mainz maupun Eintracht Frankfurt merupakan dua klub yang berlaga di kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga.

Kedua klub tersebut memiliki tim junior yang amat tangguh. Terlebih para pemain Mainz U-19 memiliki postur yang tinggi besar.



Kendati demikian, Kaka ingin skuad Garuda Asia tak putus asa dengan bekerja keras melakukan evaluasi. "Kita harus evaluasi dan lebih baik lagi, karena memang lawan di atas kita namun itu bukan jadi alasan bagi kita. Kita harus berlatih dan bekerja keras lebih baik lagi," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)