Menpora Dito Gandeng Kiki Ucup Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:35 WIB
loading...
Menpora Dito Gandeng Kiki Ucup Meriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan saat peluncuran kampanye digital Hari Sumpah Pemuda di Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/10/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym.
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 pada tanggal 28 Oktober 2023 akan dirayakan dengan cara yang berbeda. Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) di bawah kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo bekerja sama dengan Rizky 'Ucup' Aulia atau yang akrab disapa Kiki Ucup, yang sebelumnya sukses menggelar ajang Pestapora, untuk mengkonsepkan kemeriahan peringatan ini di Monumen Nasional (Monas).

Pengumuman ini mengikuti penetapan HSP sebagai hari libur nasional melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Menag, Menaker, dan Men PAN RB. Sebagai Wakil Ketua Pelaksana, Rizky 'Ucup' Aulia, yang sebelumnya sukses menggelar Pestapora, akan berperan penting dalam memeriahkan peringatan HSP ke-95 ini.



Festival Pemuda Indonesia 2023, yang merupakan bagian dari persiapan menuju HSP, telah berlangsung di halaman kantor Kemenpora. Acara tersebut melibatkan organisasi kepemudaan dan komunitas kepemudaan, serta menampilkan berbagai kegiatan seperti seminar, stand-up comedy, pertunjukan musik, dan konser band Ungu. Selain itu, acara ini mendukung perkembangan UMKM yang semakin dikenal melalui ajang tersebut.

Dalam rangka merayakan HSP ke-95, Monas akan menjadi pusat peringatan dengan panggung berkonsep IKN dan tema "Bersama Bangun Indonesia". Acara ini mencerminkan kolaborasi antara Kementerian/Lembaga, pemerintah pusat dan daerah, serta pihak-pihak terkait. Ini juga merupakan wujud dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

Penyelenggaraan HSP di Monas menjadi simbol semangat untuk mencapai Indonesia Maju dengan semangat kolaborasi, sesuai dengan makna Perpres Nomor 43 Tahun 2022. Kolaborasi merupakan kunci kesuksesan dalam pembangunan pemuda yang mendukung Indonesia menuju tahun 2045.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)