alexa snippet

Piala Rogers 2017

Menanti Kejutan Pemain Belia Kanada di Kandang Sendiri

Menanti Kejutan Pemain Belia Kanada di Kandang Sendiri
Dalam perjalanannya menuju perempat final Washington Terbuka 2017, Bianca Andreescu berhasil memulangkan unggulan nomor dua, Kristina Mladenovic. / Foto/Reuters
A+ A-
TORONTO - Petenis muda Kanada, Bianca Andreescu akan melakoni debut di ajang tenis Kanada Terbuka atau Piala Rogers 2017. Gadis 17 tahun itu masuk ke dalam babak utama turnamen, setelah mengantongi tiket wildcard. Selain Andreescu, dua petenis Kanada lainnya, yakni Francoise Abanda dan mantan finalis Wimbledon, Eugenie Bouchard juga mendapatkan wildcard.

"Dengan semua orang yang melakukannya dengan baik di tenis Kanada, saya pikir kami semua saling memotivasi satu sama lain untuk berbuat lebih baik dan lebih baik, dan meningkatkan hasil kami ke tingkat berikutnya," terang Andreescu mengenai wildcard yang diterimanya bersama kedua rekan senegaranya.

"Saya juga berpikir ini juga memberi kesempatan bagi generasi muda untuk melakukannya dengan baik, karena mereka melihat kita melakukannya dengan baik," lanjut Andreescu.

Sebelumnya, Andreescu sudah memiliki cukup pengalaman di tingkat bawah dan level junior. Sejumlah prestasi berhasil dia catatkan sejak memasuki turnamen tenis ketika usianya masih 14 tahun atau pada 2014.

Awal tahun ini, bermitra dengan Carson Branstine, petenis kelahiran 16 Juni 2000 itu berhasil memenangkan gelar ganda grand slam Australia Terbuka junior. Dengan rekan yang sama, Andreescu kembali menjadi juara di grand slam Prancis Terbuka tingkat junior.

Andreescu, yang melewati fase kualifikasi, juga berhasil mencapai babak utama grand slam Wimbledon 2017. Sayangnya, dia menderita kekalahan dari Kristina Kucova di babak pertama.

"Saya pikir saya harus meningkatkan level saya dari junior menjadi pro dengan cukup cepat, dan saya cukup bangga dengan semua hasil saya sejauh ini," kata Andreescu kepada WTA Insider.

"Perbedaan antara junior dan pro adalah bahwa, pada junior, Anda bisa meluncur turun dengan beberapa poin selama pertandingan berlangsung. Dalam pro, Anda harus tetap di atasnya setiap poin, dan Anda harus tetap di zona itu, atau lawan akan bangkit," tambah petenis berdarah Rumania.

Pekan lalu, Andreescu secara mengejutkan berhasil mencapai perempat final Washington Terbuka. Dalam perjalanannya menuju perempat final, Andreescu mampu menaklukkan favorit kedua, Kristina Mladenovic dua set langsung 6-2, 6-3.

Terkait kemenangan mengejutkan atas Mladenovic, Andreescu mengungkapkan, sebenarnya semua pemain mampu melakukan apa yang mereka percaya bisa mereka lakukan. "Sejujurnya, saya tidak berpikir saya bisa memenangkan pertandingan melawan Mladenovic, tapi saya percaya pada diri sendiri dan memberikan semua yang saya miliki di lapangan," kata dia.

"Saya pikir itu memberi saya banyak kepercayaan diri dan pengalaman masuk ke babak utama Piala Rogers, itulah yang saya butuhkan saat ini," tambah pemain yang mengidolakan petenis Rumania, Simona Halep.



(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top