Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menang Agregat 12-0, Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Kedua

Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Pada menit ke-20 tendangan Egy Maulana Vikri dari luar kotak penalti masih belum berhasil menggandakankeunggulan Pasukan Garuda, setelah pemain bertahan Brunei berhasil mendahan tendangannya. Indonesia mendapatkan peluang bagus pada menit ke-24, umpan Witan Sulaeman gagal diselesaikan Dendy Sulistyawan usai bola mengarah tepat ke pelukanpenjaga gawang Brunei.

Shayne Pattynama mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-32, tetapi tendangan kaki kirinya masih bisa dihentikan penjaga gawang tim tuan rumah. Shayne Pattynama kembali mendapatkan peluang, tetapi plesingnya kaki kanannya pada menit ke-35 masih melebar dari sasaran.



Sementara serangan balik Brunei pada menit ke-37 masih belum berhasil berbuah gol, setelah tendangan kerasMuhammad Nur Asyraffahmi Bin Norsamridari luar kotak penalti masih melambung tinggi dari gawang Ernando Ari. Indonesia pun sukses menggandakankeunggulan pada menit ke-42, setelah Egy Maulana Vikri berhasil memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Brunei.

Tak berselang lama, Hokky caraka sukses mencetak gol keduanya bersama Timnas Indonesia pada menit ke-43 usai memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman. Indonesia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Brunei.

Babak Kedua

Indonesia mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada awal babak kedua, setelah Witan Sulaeman dilanggardi dalam kotak penalti. Witan Sulaeman yang maju sebagai algojo pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat Timnas Indonesia unggul 4-0 atas Brunei Darussalam pada menit ke-46.

Meski tak mendapatkan penjagaan pada menit ke-51, tetapi tendangan Hokky Caraka masih melambung tinggi dan membuat Timnas Indonesia gagal menambah keunggulan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampaknya belum puas dengan keunggulan empat gol atas Brunei, dan memasukan Ramadhan Sananta serta Saddil Ramdani pada menit ke-60.

Rizky Ridho berhasil menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-63, setelah memanfaatkanumpan Asnawi Mangkualam. Saddil Ramdani gagal menambah keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-66, setelahtendanganya di depan gawang masih bisa digagalkan salah satu pemain bertahan Brunei Darussalam.

Sementara pada menit ke-70, Brunei Darussalam harus menarik keluar Haimen Nyaring usai mengalami benturan dengan Ramadhan Sananta dan digantikan oleh Asmin Jabidi. Pada menit ke-74 sundulan Ramadhan Sananta masih terlalu tinggi dan membuat Timnas Indonesia gagal menambah gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)