Ini Makna Aksi Selebrasi Witan Sulaeman usai Cetak Gol ke Gawang Brunei

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:43 WIB
loading...
Ini Makna Aksi Selebrasi Witan Sulaeman usai Cetak Gol ke Gawang Brunei
Tim nasional Indonesia kembali pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Tim nasional Indonesia kembali pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah membantai Brunei 6-0 di Jakarta, Skuad Garuda kembali mencukur dengan skor yang sama di Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Pada pertandingan leg kedua di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, keenam gol Indonesia masing-masing dihasilkan oleh brace Hokky Caraka (6' dan 44'), Egy Maulana Vikri (42'), penalti Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (64') dan Ramadhan Sananta (82').

Uniknya, beberapa dari para pencetak gol ini melakukan aksi selebrasi yang menarik perhatian. Seperti Witan Sulaeman, yang tampak melakukan selebrasi untuk sang buah hati. Sementara Rizky Ridho meniru selebrasi khas sang megabintang Cristiano Ronaldo.



Ya, pesta gol ke gawang Brunei itu menjadi ajang pamer selebrasi pemain Timnas Indonesia. Hokky Caraka tak begitu heboh merayakan brace, meski diriya mencetak gol debut bagi Tim Merah Putih di level senior.

Namun tidak dengan Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. Usai mengeksekusi penalti, Witan memasukkan bola ke dalam baju, menunjukkan gestur ibu hamil.

Witan juga melekukkan kedua tangannya hingga membentuk gestur cinta. Instagram resmi Timnas Indonesia menulis bahwa pemain Persija Jakarta itu mempersembahkan gol tersebut untuk sang buah hati.



Untuk diketahui, istri Witan, Rismahani diketahui sudah mengandung sejak Februari 2023. Kemudian, Rizky Ridho juga tak mau kalah melakukan selebrasi unik.

Usai mencetak gol lewat tembakan kerasnya, rekan Witan di Persija itu menirukan lompatan 'siu' khas Cristiano Ronaldo. Berbeda dengan dua rekannya tersebut, Egy Maulana Vikri dan Ramadhan Sananta melakukan selebrasi dengan bersujud syukur.



Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berkat agregat telak tersebut. Pada putaran kedua yang berlangsung November 2023 nanti, skuad Garuda tergabung di Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)