Kembali Menang 6-0 atas Brunei, Shin Tae-yong Terkesan dengan Kesiapan Skuad Timnas Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 - 23:10 WIB
loading...
Kembali Menang 6-0 atas Brunei, Shin Tae-yong Terkesan dengan Kesiapan Skuad Timnas Indonesia
Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memuji kesiapan Skuad Garuda sejak awal laga melawan Brunei Darussalam. / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memuji kesiapan Skuad Garuda sejak awal laga melawan Brunei Darussalam. Hal itu pun terbukti dengan keberhasilan mereka meraih kemenangan 6-0 pada laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia sukses mencetak tiga gol pada paruh pertama melalui Hokky Caraka (6' dan 44') serta Egy Maulana Vikri (42'). Kemudian, Witan Sulaeman (47'P), Rizky Ridho (63') dan Ramadhan Sananta (82') menutup pesta kemenangan Timnas Indonesia.

Kemenangan di leg kedua atas Brunei mengantar Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan agregat 12-0. Indonesia sendiri telah dinanti Irak, Vietnam dan Filipina, di mana keempat tim ini tergabung ke dalam Grup F.



Usai laga leg kedua kontra Brunei, Shin Tae-yong memberikan pujian kepada skuadnya. Meski susunan pemain di leg pertama dan kedua berbeda, namun Asnawi Mangkualam dkk bisa tampil bagus.

"Memang kita bandingkan pertandingan pertama dengan kedua memang beda, hampir diganti 70 persen para pemain memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik walaupun datang ke away. Tetapi tidak lengah, jadi saya mengucapkan terima kasih kepada pemain," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (17/10/2023).



Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak bisa berkomentar mengenai permainan Brunei Darussalam. Namun, Shin Tae-yong menilai Brunei bisa tampil lebih baik lagi jika infrastruktur dibenahi.



"Memang tim Brunei lawan kita, jadi saya tidak bisa menilai apa-apa untuk Brunei. Jika membentuk infrastruktur dengan baik, ada harapan berkembang untuk ke depannya," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)