Cetak Brace buat Bayar Kepercayaan, Hokky Caraka: Terima Kasih Shin Tae-yong

Rabu, 18 Oktober 2023 - 03:02 WIB
loading...
Cetak Brace buat Bayar Kepercayaan, Hokky Caraka: Terima Kasih Shin Tae-yong
Penyerang timnas Indonesia, Hokky Caraka berterima kasihnya kepada Shin Tae-yong usai mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter di laga melawan Brunei. / Foto: PSSI
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Penyerang tim nasional Indonesia , Hokky Caraka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Shin Tae-yong. Pasalnya, penggawa PSS Sleman itu berhasil menjawab kepercayaan pelatih Timnas Indonesia itu dengan mencetak dwi gol alias brace dalam laga melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Bermain sejak menit awal pada pertandingan kedua melawan Brunei di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Hokky Caraka mencetak gol di menit keenam dan 44. Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan 6-0 atau skor yang sama dengan laga leg pertama di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain brace Hokky Caraka, empat gol Indonesia lainnya di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, dihasilkan melalui Egy Maulana Vikri (42'), Witan Sulaeman (47'/P), Rizky Ridho (63') dan Ramadhan Sananta (82').



Kemenangan dengan agregat 12-0 atas Brunei mengantar Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada putaran kedua nanti, Indonesia akan tergabung dalam Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam.

Hokky Caraka yang berhasil menyumbangkan dua gol bersama Timnas Indonesia senior, langsung mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong. Pasalnya, dia kembali mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal dan membayar kepercayaan pelatihnya dengan mencetak 2 gol.



"Pertama-tama saya berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong telah mempercayai saya," ungkap Hokky Caraka saat konferensi pers pasca pertandingan, Selasa (17/10/2023).

Penyerang 19 tahun itu pun menyampakan bahwa kerja keras rekan-rekannya juga berperan penting untuk bisa membuatnya tampil maksimal. Hokky Caraka pun berharap Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.



"Ya, mungkin ini gara-gara kerja keras tim. Jadi, saya bisa mendapatkan hasil maksimal dan semoga ke depannya semakin baik permainan kita," harap Hokky Caraka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)