Putuskan Pensiun, Real Madrid Beri Tribut kepada Casillas

Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:45 WIB
loading...
Putuskan Pensiun, Real Madrid Beri Tribut kepada Casillas
Iker Casillas baru saja memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Ini langsung direspon Real Madrid dengan menyampaikan tribut kepada mantan kiper tersebut. Foto; reuters
A A A
MADRID - Iker Casillas baru saja memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Kabar ini langsung direspon Real Madrid dengan menyampaikan tribut dan sanjungan kepada mantan kiper berusia 39 tahun tersebut.

(Baca juga: Setelah 21 Tahun Berpetualang, Casillas Putuskan Pensiun )

Casillas sudah menjadi salah satu legenda Madrid. Dia memulai kariernya bersama Los Blancos sejak masih kecil. Setelah masuk tim senior pada 1999, dia kerap dipercaya mengawal mistar gawang hingga musim 2014/2015 atau selama 16 tahun.

“Klub Real Madrid ingin menunjukkan pengakuan, rasa kagum dan hormat kepada salah satu legenda terbesar di klub ini dan dunia sepak bola,” tulis Madrid pada pernyataan resminya, dilansir skysport.

Wajar jika Madrid menganggap Casillas sebagai salah satu legenda terbesar sepanjang sejarah klub. Dia terus memberi kontribusi selama bertugas di Santiago Bernabeu. Sebanyak 19 trofi telah disumbangkannya dari total 725 pertandingan.

“Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola Spanyol yang bergabung dengan kami sejak usia 9 tahun. Dia terbentuk disini dan mengenakan seragam kami selama 25 tahun (sejak anak-anak). Dia telah menjadi salah satu kapten yang paling berkarisma sepanjang sejarah,” lanjut Madrid.

Casillas tanpa dipungkiri lagi sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada di dunia ini. Walau tidak pernah mendapat Ballon d’Or, sosok berpostur 182 cm itu sempat dinobatkan sebagai kiper terbaik Eropa pada 2010.

Predikat itu disematnya setelah berhasil membantu Spanyol menyudahi penantian selama 44 tahun dengan menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Itu pertama kalinya La Furia Roja merajai jagad raya. Negeri Matador juga sempat dibawanya menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012.

“Iker Casillas telah mendapatkan cinta dari Madridismo dan menjadi simbol dari nilai yang diperlihatkan Madrid. Sekarang, salah satu pemain terpenting kami dalam sejarah selama 118 tahun telah berhenti sebagai pemain profesional,” jelas Madrid lagi.

(Baca Juga: Dipaksa Tinggalkan AS Roma, Smalling Merasa Sakit Hati kepada MU )

“Pemain yang selalu kami cintai dan kagumi. Seorang kiper yang membuat tradisi Real Madrid menjadi lebih besar dengan kerja keras dan sikap yang patut dicontoh baik di lapangan atau di luar,” tutup pernyataan Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)