7 Wakil ASEAN Adu Nasib di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Siapa Terkubur?

Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:01 WIB
loading...
7 Wakil ASEAN Adu Nasib di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Siapa  Terkubur?
Putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah rampung digelar. Hasilnya terdapat tujuh wakil Asia Tenggara yang bertarung di putaran kedua / Foto: ASEAN FOOTBALL (@theaseanball)
A A A
Putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah rampung digelar. Hasilnya terdapat tujuh wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang siap mengadu nasib di putaran kedua.

Sebelumnya terdapat tujuh wakil ASEAN yang bermain di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka adalah Timnas Indonesia, Singapura, Timor Leste, Myanmar, Kamboja, Laos dan Brunei Darussalam.

Hasilnya, Singapura berhasil menyingkirkan Guam dengan agregat 3-1, Myanmar menang agregat 5-1 atas Macau, Timnas Indonesia sukses singkirkan Brunei Darussalam dengan skor 12-0. Sedangkan, Kamboja harus tersingkir usai kalah agregat 0-1 dari Pakistan.



Kemudian Timor Leste kalah 0-7 dari Taiwan dan Laos tersingkir usai kalah agregat 1-2 dari Nepal. Dengan demikian, ada tiga wakil ASEAN yang lolos lewat putaran pertama.

Ketiga negara tersebut yakni Timnas Indonesia, Singapura dan Myanmar, yang berhasil menyusul Vietnam, Malaysia, Thailand serta Filipina tampil di putaran kedua. Keempat negara tersebut langsung lolos ke putaran kedua karena memiliki ranking lebih baik.

Kendati demikian, untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tidak menguntungkan bagi wakil ASEAN. Pasalnya dalam satu grup terdapat akan bertemu sesama wakil Asia Tenggara.



Thailand dan Singapura akan saling berhadapan di Grup C untuk merebutkan tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, keduanya juga memiliki tantangan berat karena berhadapan dengan Korea Selatan dan China.

Sama seperti Thailand dan Singapura, Timnas Indonesia juga akan bertemu sesama wakil ASEAN. Tim besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Vietnam dan Filipina yang merupakan wakil Asia Tenggara di Grup F.

Berikut Pembagian Grup Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:


Grup A: Qatar, India, Kuwait, Afghanistan.
Grup B: Jepang, Suriah, Korea Utara, Myanmar.
Grup C: Korea Selatan, China, Thailand, Singapura.
Grup D: Oman, Kirgistan, Malaysia, Taiwan.
Grup E: Iran, Uzbekistan, Turkmenistan, Hong Kong.
Grup F: Irak, Vietnam, Filipina, Indonesia.
Grup G: Arab Saudi, Yordania, Tajikistan, Palestina.
Grup H: Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Yaman, Nepal.
Grup I: Australia, Palestina, Lebanon, Bangladesh.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)