2 Gol Sundulan Benjamin Pavard ke Gawang Skotlandia Samai Rekor Zinedine Zidane

Rabu, 18 Oktober 2023 - 19:01 WIB
loading...
2 Gol Sundulan Benjamin Pavard ke Gawang Skotlandia Samai Rekor Zinedine Zidane
Benjamin Pavard berhasil menyamai rekor Zinedine Zidane. Itu diketahui usai bek berusia 27 tahun itu menyumbang dua gol melalui sundulan saat Prancis menang 4-1 atas Skotlandia di Stadion Pierre-Mauroy, Rabu (18/10/2023) WIB / Foto: French Team (@FrenchTe
A A A
Benjamin Pavard berhasil menyamai rekor Zinedine Zidane . Itu diketahui usai bek berusia 27 tahun itu menyumbang dua gol melalui sundulan saat Prancis menang 4-1 atas Skotlandia di Stadion Pierre-Mauroy, Rabu (18/10/2023) WIB. Dua gol lainnya disumbangkan Billy Gilmour (11') dan Kylian Mbappe (pen 41').

Bagi Pavard, dua gol sundulannya ke gawang Skotlandia sudah cukup untuk menempatkannya sejajar dengan legenda Prancis, Zidane. "Benjamin Pavard menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol sundulan dalam satu pertandingan untuk Prancis sejak Zinedine Zidane di final Piala Dunia 1998," tulis laporan Opta, Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan pujian atas penampilan Benjamin Pavard dan sempat tak berharap pemain Inter Milan itu menyumbangkan dua gol. Namun, ia menjelaskan Benjamin Pavard bisa menjadi kapten karena salah satu pemain Timnas Prancis yang memiliki banyak pengalaman.



"Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman, itulah sebabnya dia mendapat ban kapten ketika Kylian (Mbappe) keluar. Bahwa dia mencetak dua gol ini bukanlah hal yang saya harapkan darinya, tetapi itu jauh lebih baik!" kata Didier Deschamps.

Benjamin Pavard merupakan salah satu pemain yang sering dipanggil ke Timnas Prancis. Namun, bek berusia 27 tahun itu hanya bermain satu laga saat tampil di Piala Dunia 2022.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)