Perbandingan Rekor Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:03 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Islam Makhachev vs Alexander Volkanovski
Islam Makhachev akan kembali bertemu dengan Alexander Volkanovski di ajang UFC 294 yang akan tersaji pekan ini. Duel UFC 294 akan digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat / Foto: InsideSport
A A A
Islam Makhachev kembali bertemu dengan Alexander Volkanovski di ajang UFC 294 yang akan tersaji pekan ini. Duel UFC 294 digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (21/10/2023) waktu setempat.

Pada pertarungan rematch ini, Volkanovski berambisi akan pukul KO Islam Makhachev sebelum ronde ke-5. Hal ini lantaran petarung asal Australia ini kalah angka dari murid Khabib Nurmagomedov dalam duel yang berlangsung di Las Vegas di UFC 248.

Lantas bagaimana perbandingan rekor keduanya sejauh ini? Berikut ulasan mengenai perbandingan rekor Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski.


Perbandingan Rekor Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski


Islam Makhachev, yang kini memegang gelar juara kelas ringan UFC, mengajukan tantangan kepada juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, setelah berhasil mengalahkan Charles Oliveira.

Merujuk pada perbandingan pertandingan keduanya, Makhachev baru tampil sebanyak 24 match dengan catatan 23 menang dan 1 kali kalah. Sedangkan Volkanovski sudah tampil sebanyak 28 match 26 menang dan sama - sama mengemas 1 kali kekalahan.

Berbeda dengan Makhachev yang pernah kalah di panggung UFC, Volkanovski menelan kekalahannya sebelum dirinya menandatangani kontrak dengan UFC.

Dari 25 kemenangan yang dicatat oleh Volkanovski, dia meraih kemenangan terbanyak melalui KO/TKO sebanyak 12 kali. Setidaknya 48% dari jumlah total kemenangan yang diperoleh oleh Volkanovski.

Di sisi lain, Makhachev meraih kemenangan terbanyaknya melalui submission yang tercatat sebanyak 11 kemenangan dari total match yang sudah dilakoni sejauh ini.

Islam Makhachev pertama kali menemui kekalahan di tahun 2015 dalam pertarungan melawan petarung asal Brazil, Adriano Martins. Setelah kekalahannya itu, Makhachev kemudian menemui kemenangan beruntun sebanyak 11 kemenangan.

Berbeda dari Makhachev, Volkanovski yang juga sama - sama mengantongi satu kekalahan dari banyak pertarungannya ini juga mencatat kemenangan beruntun yang cukup impresif.

Sejak kekalahan atas Corey Nelson di 2013, petarung asal Australia ini sukses melakoni 22 kemenangan beruntun, dimana 12 kemenangan itu dilakoni di panggung UFC.

Demikian perbandingan rekor Islam Makhachev dan Alexander Volkanovski, semoga informasi ini dapat menambah wawasan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)