Adik Wiji Thukul Sebut Ganjar-Mahfud MD Pasangan Ideal

Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:19 WIB
loading...
Adik Wiji Thukul Sebut Ganjar-Mahfud MD Pasangan Ideal
Adik kandung penyair dan aktivis HAM Wiji Thukul, Wahyu Susilo menilai Ganjar-Mahfud MD pasangan ideal yang akan membawa Indonesia unggul dan bebas dari kasus perdagangan orang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Adik kandung penyair dan aktivis HAM Wiji Thukul , Wahyu Susilo menilai Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan ideal. Keduanya akan membawa Indonesia unggul dan bebas dari kasus perdagangan orang.

"Sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dua sosok yang saling melengkapi dan akan membawa perbaikan bagi pekerja migran," kata Wahyu dalam pernyataanya dalam sebuah video dikutip, Rabu (18/10/2023).

Menurut Wahyu, Ganjar telah terbukti memperjuangkan para pekerja migran Indonesia . Salah satunya mendorong peraturan tentang perlindungan pekerja migran Indonesia pada saat menjabat gubernur Jawa Tengah.

Ganjar juga berperan besar dalam penggalangan dukungan dan dana terhadap pembebasan seorang pekerja migran, Satinah. Diketahui, Satinah saat itu tenaga kerja wanita yang divonis hukuman pancung di Arab Saudi, namun kini bisa dibebaskan.

"Mas Ganjar juga memberikan layanan-layanan agar pekerja migran dapat bekerja dengan baik. Dan itu merupakan bukti bahwa kepemimpinan Mas Ganjar memberikan perbaikan dan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia," ujarnya.

Sementara Mahfud MD, lanjut Wahyu, merupakan orang yang berperan penting bagi Indonesia dalam deklarasi ASEAN bebas dari kasus perdagangan orang. "Pak Mahfud MD berperan dalam lahirnya dekalrasi ASEAN dalam pemberantasan perdagangan orang," ucapnya.

Wahyu mengemukakan bahwa Mahfud yang juga Menko Polhukam terus berada dalam garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Mahfud juga orang yang berprestasi dan menjaga marwah Mahkamah Konstitusi (MK) saat menjabat ketua MK. "Pak Mahfud MD dikenal tidak kenal kompromi pada penyalahgunaan wewenang, kekuasaan, dan menjaga marwah konstitusi," tegasnya.

Dengan berbagai bukti, pengalaman, kemampuan dan integritas yang dimiliki Ganjar dan Mahfud, Wahyu optimistis Indonesia ke depan akan lebih maju, sejahtera, dan unggul diberbagai sektor. "Kami yakin dua orang ini mampu membawa Indonesia optimis ke masa depan dengan perlindungan pekerja migran dan adanya tanpa perdagangan orang," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)