Sempat Harumkan Madrid dan Spanyol, Ini Torehan Casillas dalam Angka

Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:29 WIB
loading...
Sempat Harumkan Madrid dan Spanyol, Ini Torehan Casillas dalam Angka
Iker Casillas memutuskan mundur sebagai pesepak bola profesional setelah berkarier selama lebih dari dua dekade. Foto; reuters
A A A
MADRID - Iker Casillas memutuskan mundur sebagai pesepak bola profesional setelah berkarier selama lebih dari dua dekade. Mantan kiper berusia 39 tahun itu telah membukukan sukses besar yang hanya bisa diimpikan pemain lain.

(Baca Juga: Setelah 21 Tahun Berpetualang, Casillas Putuskan Pensiun )

Selama membela Real Madrid , FC Porto maupun Timnas Spanyol, legenda yang dijuluki San Iker itu telah mendulang hingga 26 trofi. Baik kompetisi domestik seperti La Liga , Liga Champions dan Piala Dunia serta Piala Eropa pernah disabetnya.

(Baca Juga: Putuskan Pensiun, Real Madrid Beri Tribut kepada Casillas )

Semua itu dikumpulkan Casillas setelah melakoni hingga 1.048 pertandingan, baik bersama klub maupun negara. Berikut pencapaian Casillas dalam angka.

725 – Walau hijrah ke Porto pada 2015/2016, Casillas masih tercatat sebagai pemain kedua yang paling banyak tampil bersama Real Madrid. Dia hanya kalah dari Raul Gonzalez (741 partai).

510 – Casillas juga masuk jajaran pemain yang telah tampil di La Liga lebih dari 500 kali. Dia ada di posisi tujuh dalam daftar pemain yang paling banyak meramaikan kompetisi domestik.

334 – Dengan 334 kali membantu Madrid meraih hasil positif di La Liga, Casillas hanya tertinggal dari bomber Barcelona, Lionel Messi dalam jumlah kemenangan (361).

177- Menurut statistik, Casillas juga menempati posisi tiga dalam jumlah clean sheet terbanyak di La Liga. Dia cuma kalah dari Andoni Zubizarreta (235) dan Paco Buyo (213).

177 – Jumlah penampian Casillas di Liga Champions, secara kebetulan sama dengan jumlah clean sheet di La Liga. Kerja kerasnya di Eropa juga berbuah tiga gelar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)