Pelatih Timnas Irak Tak Gentar dengan Performa Gemilang Indonesia

Kamis, 19 Oktober 2023 - 00:18 WIB
loading...
Pelatih Timnas Irak Tak Gentar dengan Performa Gemilang Indonesia
Pelatih tim nasional Irak, Jesus Casas tak gentar dengan kemenangan besar Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. / Foto: Instagram @jesus_casas4
A A A
AMMAN - Pelatih tim nasional Irak, Jesus Casas tak gentar dengan kemenangan besar Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia merasa yakin Lions of Mesopotamia --julukan Timnas Irak- bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

Untuk diketahui, Piala Dunia 2026 berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Nantinya, ajang paling bergengsi itu akan diikuti 46 peserta.

Sebelum tampil di putaran final Piala Dunia 2026, semua negara harus tampil di babak kualifikasi termasuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda pun telah melewati putaran pertama Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia usai menyingkirkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.



Timnas Indonesia pun lolos ke putaran kedua dan akan berhadapan dengan Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F. Nantinya, sebanyak dua tim teratas dari masing-masing grup secara otomatis lolos ke putaran ketiga.

Sementara Jesus Casas tak gentar dengan performa Timnas Indonesia di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, dia menilai Irak akan mencapai target untuk menembus putaran final Piala Dunia 2026.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting di kualifikasi Piala Dunia, dan kami akan memastikan bahwa kami mencapai hasil positif untuk mencapai tujuan kami lolos ke final Piala Dunia 2026," ungkap Jesus Casas seperti dikutip dari Instagram resmi Federasi Sepak Bola Iran, Rabu (18/10/2023).

Jesus Casas menjelaskan, Irak memiliki modal bagus untuk tampil di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia menilai tampil di King's Cup Thailand dan Quarter Championship membuatnya bisa mengetahui gaya permainan Irak untuk di laga-laga selanjutnya.

"Semua pertandingan yang tim miliki selama partisipasi di King's Cup Thailand dan Quarter Championship sangat bermanfaat bagi kami. Dan kami dapat mengetahui karakteristik gaya permainan kami di masa depan," terangnya.

Sebelumnya, Jesus Casas sempat meremehkan Timnas Indonesia. Dia tidak menganggap Pasukan Garuda sebagai pesaing di Grup D Piala Asia 2023.



Sementara, Irak akan bertemu dengan Indonesia pada laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November 2023. Tentunya laga nanti akan menarik, mengingat kemenangan akan menjadi target utama untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)