alexa snippet

Badou Jack Bersyukur Peroleh Kesempatan Temui Juara Dunia

Badou Jack Bersyukur Peroleh Kesempatan Temui Juara Dunia
Badou Jack langsung mendapatkan duel memperebutkan gelar dunia di divisi barunya, kelas berat ringan. / Foto/Bad Left Hook
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara kelas menengah super WBC, Badou Jack akan bertarung melawan juara kelas berat ringan WBA, Nathan Cleverly pada 27 Agustus 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Duel tersebut akan menjadi salah satu duel tambahan di kontes utama Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Bagi Cleverly, yang berasal dari Wales, laga melawan Jack ini akan menjadi pertarungan mempertahankan gelar pertamanya, setelah berhasil merebutnya dengan mengalahkan petinju Jerman, Juergen Braehmer di Neubrandenburg, Jerman pada Oktober tahun lalu.

Sedangkan Jack, rela melowongkan sabuk juara kelas menengah super WBC yang berada di pinggangnya untuk melangkah ke kelas berat ringan. Dalam duel terakhirnya, yakni duel unifikasi gelar melawan juara kelas menengah super IBF dari Inggris, James DeGale pada Januari tahun ini, Jack meraih hasil imbang.

Sebelum bermain imbang dengan DeGale, Jack pernah mengalahkan petinju yang berasal dari Britania Raya lainnya, yaitu George Groves. Dalam laga mempertahankan sabuk WBC pada September 2015 tersebut, petinju asal Swedia itu berhasil meraih kemenangan angka split.

"Saya bersyukur atas kesempatan ini dan saya senang bisa menembak lagi untuk gelar dunia," kata Jack, yang sebelumnya harus berjuang keras untuk mendapatkan bobot kelas menengah super (168pon), seperti dikutip Boxing Scene.

"Menjadi bagian dari acara ini dan bertarung di duel pembuka ini adalah sesuatu yang bersejarah. Tidak ada yang mengalahkannya. Saya senang bisa kembali ke ring. Saya bersiap untuk mengambil sabuk itu, dan memenangkan gelar di kelas berat kedua saya," lanjut petinju 33 tahun.

Di samping Cleverly vs Jack, dalam kontes pertarungan Mayweather Jr vs McGregor juga akan memanggungkan beberapa duel lainnya, antara lain:
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top