alexa snippet

Pacquiao Doakan yang Terbaik buat Dua Pesaing Utamanya

Pacquiao Doakan yang Terbaik buat Dua Pesaing Utamanya
Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez sudah empat kali bertemu di dalam ring tinju. / Foto/Ring TV
A+ A-
MANILA - Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao dalam kurun waktu satu minggu sudah ditinggalkan oleh dua pesaing utamanya gantung sarung tinju. Ya, Juan Manuel Marquez alias Dinamita dan Timoty "Desert Storm" Bradley secara resmi telah menyatakan pensiun.

Pekan lalu, mantan juara dunia di empat kelas berbeda, Marquez terlebih dahulu menyatakan pensiun, dan kue perayaan pensiunnya pun berbentuk dirinya tengah meng-KO Pacquiao di dalam ring, ini menggambarkan hasil pertempuran terakhirnya dengan Pac Man.

(Baca: Kue Unik di Tengah Perayaan Pensiun Marquez)

Tak lama kemudian, giliran mantan juara dunia dua divisi, Bradley yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia ring tinju profesional. (Baca: Timothy Bradley Gantung Sarung Tinju)

Dengan kedua petinju yang telah memutuskan pensiun itu, Pacquiao pernah terlibat lebih dari dua pertempuran. Bradley tercatat tiga kali bertarung dengan Pacquiao, dua di antaranya dimenangkan Pacquiao. Satu kemenangan yang direbut Bradley banyak dikritisi oleh para analis dan penggemar tinju.

Kemudian, Marquez empat kali berlaga melawan Pacquiao. Pertemuan pertama berakhir imbang, lalu laga kedua dan ketiga dimenangkan Pacquiao dengan angka split dan angka mayoritas. Dan pertempuran terakhir dimenangkan Marquez dengan KO di ronde keenam.

"Saya berharap keduanya baik-baik saja. Mereka adalah petinju hebat dalam masa prima mereka," ujar Pacquiao kepada Philippine Star. "Semoga Tuhan memberkati mereka berdua dan keluarga mereka," tambahnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top