Davis Ikut Ramaikan Duel McGregor vs Mayweather Jr

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 21:16 WIB
Davis Ikut Ramaikan Duel McGregor vs Mayweather Jr
Davis Ikut Ramaikan Duel McGregor vs Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Bintang tinju kelas bulu super belum terkalahkan, Gervonta "Tank" Davis akan melakoni duel mempertahankan gelar IBF-nya yang kedua pada bulan ini. Petinju asal Baltimore, Amerika Serikat itu akan berhadapan dengan penantang belum terkalahkan dari Kosta Rika, Francisco Fonseca.

Duel antara Davis dengan Fonseca rencananya akan menjadi salah satu pertempuran yang dihadirkan dalam panggung Floyd Mayweather Jr versus Conor McGregor pada 27 Agustus 2017 di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, AS.

"Saya merasa tersanjung. Berada di ring yang sama dan di bawah pertarungan Floyd sangat menakjubkan. Saya telah bekerja keras untuk mencapai titik ini dan saya siap untuk tampil hebat pada 26 Agustus (waktu setempat)," ujar Davis, sebagaimana dilansir Boxing News 24.

"Pelatihan telah dilakukan. Saya telah menghentikan banyak orang dalam latihan, saya tidak sabar untuk masuk ring dan memberi para penggemar sebuah KO yang besar," tambah petinju dengan rekor 18-0, 17KO.

Masih menginjak usia 22 tahun, Gervonta Davis merupakan juara dunia termuda dari AS. Namanya mulai dikenal ketika menang TKO atas Jose Pedraza pada Januari lalu untuk merebut sabuk juara kelas bulu super versi IBF.

Kemudian, petinju berjuluk Tank ini mempertahankan gelar untuk kali pertama dengan melakukan perjalanan ke Inggris melawan Liam Walsh. Laga yang berlangsung di London itu kembali berakhir dengan kemenangan TKO.

Ketika masih di tingkat amatir, Davis berhasil memenangkan kejuaraan nasional sarung tinju emas 2012. Saat memutuskan terjun ke dunia profesional pada Februari 2012, Davis sukses mencetak kemenangan KO secara beruntun dalam delapan pertarungan pertamanya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Gervonta DavisvsFrancisco Fonseca
07 November 1994Lahir24 Januari 1994
Amerika SerikatAsalKosta Rika
168cmTinggi-
175cmJangkauan-
TankJulukan-
SouthpawStanceOrthodox
18 (17KO)Menang19 (13KO)
-Kalah-
-Seri1
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5211 seconds (0.1#10.140)