Bagas dan Gian Zola Dicoret, Luis Milla Boyong 21 Pemain

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 00:19 WIB
Bagas dan Gian Zola Dicoret, Luis Milla Boyong 21 Pemain
Bagas dan Gian Zola Dicoret, Luis Milla Boyong 21 Pemain
A A A
JAKARTA - Tim inti timnas Indonesia U-22 terbentuk. Pelatih Luis Milla mencoret empat pemain dan memboyong 21 pemain yang akan memperkuat timnas Merah Putih di SEA Games 2017 Malaysia, 19-30 Agustus.

Empat pemain yang dipulangkan pelatih asal Spanyol tersebut kiper PS TNI Ravi Murdianto, Bagas Adi Nugroho (bek/Arema FC), dan dua gelandang Gian Zola (Persib Bandung) dan Miftahul Hamdi (Bali United).

"Pemain yang dicoret berdasarkan pertimbangan kebutuhan tim. Mereka tidak buruk, dan regulasinya hanya memboleh mendaftarkan 20 pemain. Ini bukan akhir dari segalanya, masih ada event seperti Asian Games atau laga FIFA Match Day," kata Asisten Pelatih, Bima Sakti seusai makan malam dengan pemain di Hotel Aryaduta, Karawaci, Jumat (11/8/2017) seperti dilansir laman resmi PSSI (pssi.org).

Bima menjelaskan, Ravi Murdianto pemain bagus, namun PSSI terbatas hanya boleh mendaftarkan dua kiper. Sedangkan posisi Zola dan Hamdi sudah banyak pemain tengah di sana. "Untuk Bagas Adi dia terpaksa kami coret karena masih dalam pemulihan cedera, dan tidak memungkinkan kami bawa ke SEA Games," jelas Bima.

Bima menambahkan, latihan terakhir Jumat sore lebih banyak fokus ke set-piece atau bola mati. Latihan terakhir ini berlangsung hampir dua jam di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

"Kami fokus latihan seperti itu karena coach Luis Milla tidak mau terjadi lagi kesalahan-kesalahan saat melawan Malaysia. Dua gol karena setpiece. Latihan tadi juga ada dua kali game untuk membiasakan pemain dan kami juga ingin lihat kondisi Ezra dan pelatih sangat puas dengan semua kondisi para pemain," Bima menjelaskan. (Baca Juga: Lupakan West Ham, Ezra Walian Ingin Bawa Indonesia Berjaya di SEA Games 2017).

Di SEA Games 2017, Garuda Muda terjebak di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Pertandingan pertama melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, 15 Agustus 2017. Timnas u-22 akan berangkat ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2017) menggunakan maskapai Garuda Indonesia pukul 08.35 WIB melalui Bandara Soekarno Hatta.

Daftar 21 pemain Timnas U-22 untuk SEA Games 2017 Malaysia

Kiper:Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Ezra Walian, Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)