Bikin Madrid Bangga, Zidane Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Sejagad

loading...
Bikin Madrid Bangga, Zidane Dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Sejagad
Berhasil membantu Real Madrid menjuarai La Liga musim 2019/2020, LEquipe mendapuk Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik di dunia. Foto: reuters
A+ A-
MADRID - Setelah menukangi Real Madrid mulai 2016 dalam dua periode, Zinedine Zidane telah membangun reputasi sebagai pelatih spesialis peraih gelar. Walau secara teknis baru bertugas sekitar tiga tahun, Zizou telah 11 kali jadi juara.

(Baca Juga: Setelah 21 Tahun Berpetualang, Casillas Putuskan Pensiun)

Itu sebabnya, meski Ballon d’Or untuk tahun 2020 ditiadakan akibat pandemi virus Corona, L'Equipe mendapuk pria asal Prancis itu sebagai pelatih terbaik di dunia. Media asal Prancis itu telah mengakui pencapaiannya yang menjuarai La Liga 2019/2020.

L'Equipe menilai Zidane masih lebih baik dari Juergen Klopp. Padahal, arsitek asal Jerman itu membantu Liverpool menyudahi penantian selama 30 tahun dengan menjuarai Liga Primer. Sementara Pep Guardiola selaku nakhoda Manchester City (Man City) ada di posisi tiga.



Pelatih berusia 48 tahun itu keluar sebagai pemenang karena mendominasi perolehan suara dalam poling yang dilakukan L'Equipe. Zidane menang telak lantaran dipilih 57 persen responden. Itu sebabnya, dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik di kolong langit.

Jika dikalkulasi, Zidane meraih satu gelar setiap 19 laga. Itu masih lebih baik dari Guardiola yang baru mengangkat trofi setelah 22 pertandingan. Padahal, nakhoda asal Spanyol itu sudah mendulang 29 titel bersama tiga klub berbeda, yakni Barcelona, Bayern Muenchen dan Man City.

(Baca Juga: Dipaksa Tinggalkan AS Roma, Smalling Merasa Sakit Hati kepada MU)



Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi Zidane ketika nanti bersua Guardiola pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Madrid melawan Man City. Pasalnya, Los Blancos harus membalik kekalahan 1-2 saat bertandang ke Etihad Stadium.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top