alexa snippet

Jelang Grand Prix Republik Austria 2017

Mengaspal di Red Bull Ring, Dovizioso Rasakan Perbedaan

Mengaspal di Red Bull Ring, Dovizioso Rasakan Perbedaan
Andrea Dovizioso merasakan adanya perbedaan besar pada kuda besi Desmocedici GP17 selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring / Istimewa
A+ A-
SPIELBERG - Andrea Dovizioso merasakan adanya perbedaan besar pada kuda besi Desmocedici GP17 selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring. Diakuinya, tim Ducati Corse telah menciptakan downforce (gaya tekan ke bawah) yang lebih baik ketimbang tim lain.

Dovizioso menutup sesi latihan bebas di hari pertama sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24.046 detik. Bisa dikatakan, fairing baru yang digunakan Dovi menjadi penentu keberhasilan Dovi.

"Tahun lalu kami memiliki keuntungan dengan penggunaan winglet. Tapi sekarang kami mampu menciptakan downforce lebih besar dari pesaing kami dan trek ini menciptakan perbedaan besar dari tahun lalu," jelas Dovi seperti dikutip dari Crash, Sabtu (12/8/2017).

"Tahun ini peraturan sudah berubah dan semua produsen terus mengerjakannya. Tapi seperti yang saya katakan kami harus menunggu sampai besok karena ada kesempatan untuk memperbaiki situasi, dan saya percaya Yamaha akan kompetitif."

Dovizioso saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 133 poin, tertinggal 21 angka dari Marc Marquez yang bercokol di puncak. Kemenangan pada MotoGP Austria tentu bisa menjaga peluang Dovizioso untuk menjadi juara pada musim ini.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top