alexa snippet

MotoGP Austria 2017

Jorge Lorenzo Percaya Diri Raih Podium di Red Bull Ring

Jorge Lorenzo Percaya Diri Raih Podium di Red Bull Ring
Jorge Lorenzo percaya diri menghadapi balapan MotoGP Austria. Foto/Euro Sport
A+ A-
SPIELBERG - Jorge Lorenzo sangat percaya diri menghadapi balapan MotoGP Autria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Pembalap asal Spanyol itu bertekad mengkonversi posisi start-nya dari baris kedua menjadi sebuah podium kedua bagi Ducati.

Penampilan Lorenzo di babak kualifikasi MotoGP Austria cukup mengesankan. Dia berada di posisi ketiga, hanya berselisih waktu 0,386 detik dari pembalap Repsol Honda, MArc Marquez yang berada di posisi pole, dan 0,242 detik di belakang rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Saya percaya hal baik datang karena suatu alasan, bukan? Jika Anda bekerja dengan baik dan merasa lebih baik, cepat atau lambat, Anda akan cepat. Itulah yang kami konfirmasikan di akhir pekan Brno, terutama pada tes hari Senin, di mana kami dengan jelas membuat sebuah langkah maju," katanya seperti dilansir Crash, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, Sirkuit Red Bull Ring tidak mudah ditaklukkan. Dia tertinggal cukup jauh pada latihan Jumat (11/8/2017) pagi. Namun sedikit demi sedikit dia meningkatkan performa motor balapnya dan akhirnya meski belum sempuat, Lorenzo membuat set yang sangat cepat.
 
"Saya pikir konsistensi dan gaya membalap saya sangat berharga di di trek ini. Saya tidak terlalu lambat dan ini baik untuk besok (balapan). Lagi pula kita harus menegaskan kembali harapan kita pada hari Minggu. Itu yang paling penting. Aku bisa dikatakan bahwa kita berada di jalan yang benar," ujar pembalap berusia 30 tahun ini.

Lorenzo yang sempat memimpin di awal putaran balapan MotoGP Ceko, pekan lalu, merasa dia sangat diuntungkan dengan fairing baru Ducati. "Jelas untuk gaya berkuda saya, fairing baru mempengaruhi saya lebih dari pembalap lain dan memberi saya keuntungan lebih dari yang lain," katanya.

Bukan hanya yang membuat Lorenzo antusias menghadapi balapan di Red Bull Ring. Membalap di daerah yang berbeda memberinya perasaan lebih baik. Dia mendapatkan lebih banyak pengetahuan cara mengendarai motor Ducati, terutama dengan ban bekas.

"Saya sangat senang karena ini adalah pertama kalinya tahun ini kedua pembalap Ducati berada di barisan depan, yang menunjukkan potensi bagus kami di jalur ini. Sedangkan untuk balapan, Marquez terlihat sangat kuat, tapi besok banyak hal bisa terjadi. Pilihan ban belakang akan sangat menentukan," katanya.



(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top