alexa snippet

Piala Rogers 2017

Sukses Balas Dendam, Elina Svitolina Melaju ke Final Piala Rogers

Sukses Balas Dendam, Elina Svitolina Melaju ke Final Piala Rogers
Elina Svitolina melaju ke babak final Piala Rogers 2017 setelah menundukan Simona Halep, 6-1, 6-1. Foto/Euro Sport
A+ A-
TORONTO - Pertandingan semifinal Piala Rogers 2017 seakan menjadi ajang balas dendam petenis asal Ukraina, Elina Svitolina terhadap Simona Halep. Svitolina mengandaskan petenis asal Romania tersebut dengan skor telak, 6-1, 6-1.

Kenapa disebut ajang balas dendam? Svitolina sebelumnya dikalahkan Halep di babak perempat final kejuaraan Prancis Terbuka, Juni lalu. Kekalahan itu cukup menyakitkan, karena Svitolina sudah menang di set pertama dan unggul 5-1 di set kedua, tapi kemudian Halep berhasil menyusul dan memaksa bermain tiga set. Di set penentuan itu, Svitolina tidak mampu memenangkan satu pun game. Alhasil dia harus angkat koper duluan.

"Di Paris (Prancis Terbuka) sangat menyakitkan kehilangan pertandingan itu, tapi saya pikir itu adalah sebuah pengalaman," katanya Svitolona seperti dilansir Tennis-x.com, Minggu (13/8/2017).

Tidak mau hal itu terulang, Svitolina pun menyiapkan mentalnya dan fokus ke pertandingan. "Jadi karena itulah, dari poin pertama sampai titik terakhir, saya sangat fokus dan saya hanya 100% pada setiap bola. Saya baru mengetahui dari pengalaman itu bahwa Anda perlu bermain sampai titik terakhir dan hanya pergi satu poin ke poin selanjutnya," katanya.

Kemenangan atas Halep tidak sesulit saat menghadapi Juara Wimbledon 2017, Garbine Muguruza di babak perempat final. Sempat kalah di set pertama, Svitolina bangkit di set kedua dan ketiga. Alhasil skor akhir 4-6, 6-4, 6-3 untuk kemenangan Svitolina. 

Di partai final, Svitolina akan bertemu petenis Denmark, Caroline Wozniacki yang menang mudah atas petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens dengan skor 6-2, 6-3. Wozniacki memainkan permainan defensif yang tidak bisa ditembus oleh Stephens. "Dia bermain sangat baik, saya harus mengatakannya. Saya pikir dia bermain sangat kuat, sangat agresif, sudut dan hal yang hebat," kata Wozniacki.

Dalam pertandingan final nanti, Svitolina lebih diunggulkan dibanding Wozniacki. Svitolina dua kali mengalahkan Wozniacki, termasuk di final Dubai Tennis Championships, Februari 2017 lalu.



(amm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top