Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017

Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:45 WIB
Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017
Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017
A A A
SPIELBERG - Pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2017 sulit ditebak. Sejauh ini sudah ada lima pembalap berbeda yang berhasil naik podium pertama di 10 balapan terakhir, yakni Marc Marquez (Austin, Sachsenring, dan Brno), Maverick Vinales (Qatar, Argentina, dan Le Mans), Andrea Dovizioso (Mugello dan Catalunya), Valentino Rossi (Assen), dan Dani Pedrosa (Jerez).

Melihat komposisi pembalap teratas jelas sulit untuk berbicara siapa yang bakal menjadi juara dunia di musim ini. Mengingat perolehan poin antara penguasa klasemen dengan pembalap yang berada di peringkat kelima di musim ini sangat dekat.

Terlepas bagaimana persaingan yang terjadi di musim ini, para sirkus MotoGP tampaknya sedang fokus untuk mengatasi balapan seri 11 yang bakal berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017). Ada beberapa pembalap yang difavoritkan pada balapan hari ini.

Adalah Marquez, Dovizioso, dan Lorenzo. Ketiga pembalap ini dipastikan bakal bertarung sengit selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,3km tersebut. Pembalap tim Repsol Honda itu akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah berhasil mencetak waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Pole position yang ditorehkan Marquez merupakan yang ke-70 sepanjang kariernya menjadi pembalap profesional. Tapi keberadaan duo Ducati di belakang Si Bayi Alien bisa merusak rencana besarnya untuk merebut podium.

Pasalnya, Pabrikan Italia itu selalu mengidentifikasikan Sirkuit Red Bull Ring sebagai trek favoritnya. Itu sudah dibuktikannya saat Dovizioso sukses mengasapi Marquez pada sesi pemanasan, dan besar kemungkinan perubahan posisi di klasemen bakal terjadi pada balapan kali ini.

"Kami akan mencoba untuk memberikan segalanya, tapi akan sangat penting untuk memilih ban belakang yang tepat. Hari ini kami bekerja dengan ban lembut dan keras, jadi kami mungkin akan mencoba medium selama pemanasan dan kemudian membuat pilihan kami," jelas Marquez.

Lalu bagaimana dengan nasib duo Yamaha?

Sejauh ini Rossi maupun Vinales belum memberikan hasil yang baik selama sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Tapi status pembalap spesialis hari Minggu masih melekat erat dalam diri The Doctor, sehingga pasti akan ada banyak kejutan yang terjadi selama balapan.

Apalagi kondisi cuaca di sana sangat cerah dan Rossi kemungkinan bisa tampil maksimal. Sementara Vinales juga tengah termotivasi untuk mencuri kemenangan setelah di tiga balapan terakhir pembalap Spanyol itu gagal berada di podium.

Liha Klasemen MotoGP 2017


Baca Juga: Marc Marquez Rayakan Pole ke-70 di Sirkuit Red Bull Ring
Berikut Starting Grid GP Austria

Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017


Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017


Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017


Starting Grid dan Klasemen MotoGP 2017


(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)