alexa snippet

Grand Prix Austria 2017

Dovizioso Ungkap Cara Atasi Marquez di Tikungan Terakhir

Dovizioso Ungkap Cara Atasi Marquez di Tikungan Terakhir
Andrea Dovizioso mencatat kemenangan ketiganya musim ini setelah mengalahkan Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Foto: Crash.net
A+ A-
SPIELBERG - Andrea Dovizioso mencatat kemenangan ketiganya musim ini setelah mengalahkan Marc Marquez di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Dovi mengungkapkan strategi mengatasi perlawanan Marquez hingga tikungan terakhir.

Meski berulang kali terlibat aksi overtaking di lima lap terakhir lomba Minggu (13/8/2017), kunci kemenangan Dovi adalah duel di tikungan terakhir. Pada saat Marquez berusaha menyalip di tikungan terakhir, Dovi tidak tersulut mengejar.

Menurut Dovi, jika dia menggeber motornya di tikungan terakhir, bukan tidak mungkin kedua pembalap itu bertabrakan. Dovi mengaku membiarkan Marquez lewat namun mengambil celah saat Si Bayi Alien baru selesai melewatinya.

"Saya sangat senang bagaimana kami bekerja sepanjang akhir pekan. Motor dan fairing baru sangat menakjubkan. Ini pertarungan yang sangat bagus dan kami mengendalikan balapan," ujar Dovizioso dikutip Crash. (Baca juga: Dovizioso Juara di Red Bull Ring Usai Asapi Marquez)

"Di tikungan terakhir saya mendengar motor Marc sangat dekat dan ia membuka gas lebih awal. Saya tahu ia akan mencoba menyerang di tikungan akhir. Kemudian saya mencoba membiarkannya, bahkan saya tidak mengerem di sana. Tiga kemenangan musim ini sangat bagus dan saya senang," lanjutnya.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top