alexa snippet

Juara di Sentul, Pembalap Muda Indonesia Makin Berjaya di ARRC

Juara di Sentul, Pembalap Muda Indonesia Makin Berjaya di ARRC
Pembalap Astra Honda Racing Team Gerry Salim (tengah), Andi Gilang (kiri) mengangkat trofi juara pada hari kedua balapan kelas AP250 ajang Asia Road Racing Championship 2017 di Sentul International Circuit, Bogor (13/8/2017). Foto/dok.AHM
A+ A-
SENTUL - Pembalap muda Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim meraih hasil sempurna di seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC). Tampil di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/8/2017) Gerry naik podium tertinggi usai mengalahkan rekan senegaranya, Andi Gilang Farid.

Kedua pembalap muda ini tampil di kelas AP250. Sementara pada kelas supersport 600cc, pembalap Indonesia lainnya yakni Dimas Ekky Pratama mampu menyelesakan persaingan di posisi keempat.

"Pada balap kedua ini, persaingan di grup terdepan sangat ketat. Sejak dua lap pertama, saya sudah berusaha keras melebarkan jarak tapi tekanan dari pebalap lain sangat kuat. Saya juga sempat keluar line di lap terakhir akibat late braking. Alhamdulillah saya bisa segera memacu kembali Honda CBR250RR untuk merebut kembali posisi pertama dan membuat Indonesia Raya diperdengarkan kembali di Sentul," ucap Gerry dalam rilis yang diterima Sindonews.

Tekanan sempat diberikan pembalap asal Jepang dan Thailand. Namun pada akhirnya Gerry sukses melewati rintangan serta berhak melebarkan jarak dari para pesaingnya.

Hasil ARRC seri keempat ini mengokohkan Gerry pada posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 95 poin dan memperlebar jarak 60 angka dari pesaing terdekatnya. Sedangkan Rheza Danica Ahrens yang finis kelima di Sentul harus menempati ranking keempat dengan torehan 105 poin. Adapun Astra Honda Racing Team semakin kokoh di puncak klasemen dengan kepemilikan 195 poin.

"Keberhasilan pebalap Astra Honda kembali mendominasi podium pada race kedua ARRC Sentul ini sangat membanggakan. Perpaduan ketrampilan balap yang terlatih dan mesin All New CBR250RR yg berperforma tinggi kembali membuat bendera Merah Putih berkibar podium tertinggi balapan bergengsi ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat yang memberi semangat pebalap kami untuk mempersembahkan aksi balap terbaiknya bertarung dengan pebalap tangguh Asia lainnnya," ucap Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.



(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top