alexa snippet

Piala Rogers 2017

Menang atas Federer, Zverev Tapaki Jejak Boris Becker

Menang atas Federer, Zverev Tapaki Jejak Boris Becker
Alexander Zverev Jr memenangkan Piala Roger 2017 berkat kemenangan atas Roger Federer di final di Montreal, Kanada, Senin (14/8) WIB. / Foto/Reuters
A+ A-
MONTREAL - Turnamen Piala Rogers di sektor tunggal putra kembali menampilkan juara baru, setelah Alexander Zverev Jr berhasil mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer di laga terakhir di Montreal, Kanada, Senin (14/8) WIB.

Kemenangan 6-3, 6-4 yang dibukukan Zverev terhadap Federer juga mengantar petenis 20 tahun itu menjadi pemain dari Jerman pertama yang berhasil memenangkan Piala Rogers, sejak kemenangan Boris Becker pada 1986.

Selain itu semua, Zverev juga menjadi pemain pertama di luar empat besar, yakni Andy Murray, Rafael Nadal, Federer dan Novak Djokovic yang berhasil memenangkan turnamen Masters 1000 lebih dari sekali dalam satu musim, setelah David Nalbandian pada 2007.

Sebelum memenangkan Piala Rogers 2017, Zverev, yang kini menempati peringkat tujuh dunia, berhasil menggondol trofi Masters di Italia Terbuka atau yang juga dikenal Roma Masters pada Mei lalu.

Kecuali pada 2014, sejak 2004, gelar Piala Rogers selalu dimenangkan secara bergiliran oleh empat pemain tersebut. Selain Zverev, satu pemain lain yang secara mengejutkan bisa ke luar sebagai pemenang adalah bintang tenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, yang juga mengalahkan Federer di final.

Dalam gelaran Piala Rogers 2008, Nicola Kiefer nyaris mengikuti jejak Boris Becker dan menjadi petenis asal Jerman kedua yang berhasil menjadi juara di turnamen yang juga dikenal Kanada Tersebut. Sayangnya, dia takluk kepada Nadal di pertandingan pamungkas.

Sementara itu, pasangan ganda unggulan kelima, Pierre-Hugues Herbert/Nicolas Mahut dari Prancis berhasil mengangkat trofi ganda Piala Rogers 2017, menyusul keunggulan 6-4, 3-6, 10-6 atas unggulan nomor tujuh, Rohan Bopanna (India)/Ivan Dodig (Kroasia).
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top