Moncer di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Janji Dongkrak Prestasi Persija

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:03 WIB
loading...
Moncer di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Janji Dongkrak Prestasi Persija
Moncer di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Janji Dongkrak Prestasi Persija
A A A
JAKARTA - Rizky Ridho telah memberikan kontribusi berharga untuk membantu Timnas Indonesia mencapai putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah tampil gemilang bersama Timnas, bek berusia 21 tahun ini bersemangat untuk membantu Persija Jakarta meraih hasil positif.

Rizky Ridho menjadi salah satu tulang punggung pertahanan Timnas Indonesia dalam dua pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berakhir dengan kemenangan agregat 12-0 untuk Skuad Garuda.



Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bahkan berhasil mencetak satu gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 di leg pertama pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Sekarang, dengan semangat tinggi, pemain berpostur 183 cm ini telah kembali ke Persija Jakarta setelah tugas internasionalnya bersama Timnas Indonesia.

Rizky Ridho merasa bersyukur bahwa Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Brunei Darussalam dan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu, ia juga bersyukur dapat kembali ke klub tanpa cedera.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan melawan Brunei. Selain itu, kembali ke klub dalam kondisi fit tanpa cedera juga merupakan hal yang patut disyukuri," ujar Rizky Ridho seperti yang dilaporkan di laman resmi Persija Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Setelah memperkuat Timnas Indonesia, Rizky Ridho tidak berniat untuk beristirahat lama. Ia bertekad membantu Persija Jakarta meraih hasil positif dalam pertandingan selanjutnya.

"Sebagai tim, tentu kita ingin meraih kemenangan dalam laga berikutnya. Semoga hasil positif yang kami bawa dari Timnas bisa menjadi dorongan bagi semua pemain untuk tampil lebih baik (di level klub)," tambahnya.

Persija Jakarta akan menghadapi RANS Nusantara dalam pertandingan ke-16 Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (22/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan dalam pertandingan tersebut, mengingat dalam tiga laga terakhir mereka hanya berhasil meraih hasil imbang. Saat ini, tim asuhan Thomas Doll berada di peringkat ke-10 dalam klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, tertinggal 11 poin dari Borneo FC yang menempati posisi teratas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)